Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

JNE di Lebaran 2019

24 Juni 2019, 16: 18: 47 WIB | editor : Perdana

FOTO BERSAMA: Dari kiri Owner Sales Counter JNE Explore Ely Tan, M. Feriadi, dan Owner Himalaya Outdoor Jakarta Andri Susilowati.

FOTO BERSAMA: Dari kiri Owner Sales Counter JNE Explore Ely Tan, M. Feriadi, dan Owner Himalaya Outdoor Jakarta Andri Susilowati.

Share this      

JAKARTA – Bulan penuh berkah dan Lebaran, mendorong tiap insan yang menunaikan serta merayakannya dengan berbagi kebahagiaan. Tradisi berbagi kebahagiaan dan merayakan Lebaran tersebut, mendorong peningkatan dalam berbagai hal. Salah satunya di bidang e-commerce, karena peningkatan aktivitas berbelanja online oleh masyarakat.

Hal ini diakui seorang pelaku bisnis online, yakni Owner Himalaya Outdoor Jakarta Andri Susilowati. Menjual berbagai perlengkapan aktifitas outdoor, seperti hiking gear, jaket, tas, dan sebagainya. ”Pemesanan via online meningkat cukup tinggi ketika memasuki bulan puasa dan menjelang Lebaran lalu. Mencapai sekitar 400 persen. Biasanya di periode normal, per hari sekitar 400 barang. Saat bulan puasa dan Lebaran kemarin mencapai 2.000 barang dalam sehari,” ungkapnya yang juga member JNE Loyalty Card (JLC) itu.

Owner Sales Counter JNE Explore Elly Tan menambahkan, jumlah paket yang dikirimkan meningkat hingga 25 persen selama Ramadan dan Lebaran. ”Jenis paket yang dikirimkan didominasi produk fashion muslim, seperti hijab, mukena, peci, sarung, dan yang lainnya,” imbuh Elly.

Jumlah pengiriman JNE secara nasional juga meningkat dibanding periode normal. Bahkan dalam peak season ini, kenaikannya adalah yang tertinggi sepanjang sejarah JNE berdiri sejak 1990 silam. Karena jelang Lebaran lalu, peningkatan jumlah pengiriman dalam sehari mencapai lebih dari 100 persen dibanding hari biasa.

”Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia atas kepercayaannya memberikan amanah pengiriman paket kepada JNE. Kami pun sangat bersyukur karena jumlah pengiriman JNE selama Ramadan dan Idul Fitri tahun ini meningkat hingga lebih dari 40 persen,” kata Presiden Direktur JNE M. Feriadi.

Selanjutnya, JNE akan terus menjalankan langkah-langkah untuk memaksimalkan kualitas pelayanan. Agar dapat selalu memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat yang terus berkembang saat ini. ”Agar dapat selalu mewujudkan semangat sesuai tagline Connecting Happiness kepada masyarakat. Maka JNE terus melanjutkan transformasinya menjadi perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik di era digital,” papar Feriadi.

Hal tersebut direalisasikan dengan penambahan kapabilitas di sektor IT. ”Aktivitas pengiriman paket dapat dilakukan dengan lancar serta nyaman, kapan pun dan di mana pun apabila informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah. Sehingga JNE pun terus mengembangkan fasilitas dan infrastruktur IT perusahaan. Agar pelanggan dapat semakin mudah bertransaksi dengan JNE,” tutur Feriadi. (rls/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia