Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Bikin Paspor Bisa di Mal,Kuota per Hari 75 Orang

24 Juni 2019, 16: 21: 35 WIB | editor : Perdana

SABAR: Antrean pembuatan paspor baru dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta di Solo Square.

SABAR: Antrean pembuatan paspor baru dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta di Solo Square. (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Sebagai bentuk pelayanan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta membuka layanan pembuatan paspor di mal. Pelayanan dibuka pukul 10.00 selama dua hari, 22-23 Juni di Solo Square. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta Said Ismail mengatakan, layanan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Dibuktikan, banyaknya masyarakat yang sudah datang untuk membuat paspor, sebelum jam operasional mal dibuka. Layanan pembuatan paspor ini sebagai upaya jemput bola. Serta bukti kehadiran Imigrasi Kelas I TPI Surakarta dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

”Ini digelar selama dua hari, karena memang ternyata banyak yang membutuhkan. Per hari kami beri kuota pelayanan sebanyak 75 orang. Dari evaluasi hari pertama, masyarakat yang memanfaatkan layanan ini terbilang banyak. Baru jalan dua jam pelayanan saja, kuota sudah habis,” kata Said kepada Jawa Pos Radar Solo.

Melihat tingginya animo kebutuhan masyarakat, ke depan pihaknya berencana membuka kembali layanan jemput bola tersebut di lokasi lain. Seperti car free day (CFD) atau event-event lainnya. ”Layanan ini hanya untuk pembuatan paspor baru, tidak bisa melayani perpanjangan,” bebernya. 

Sementara itu, cukup banyak pengunjung mal yang kecewa. Lantaran tidak mendapat jatah kuota layanan pembuatan paspor. Yulia, 34, seorang di antaranya. Pengunjung asal Solo ini kecewa lantaran sudah mengantre sejak mal belum buka.

”Saya juga ikut antre di depan mal, ternyata pelayanan ada di depan pintu masuk mal yang sebelah samping. Ada kurang koordinasi antara pihak penyelenggara dengan security di mal,” ujarnya. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia