Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Bocah Tenggelam Saat Bermain di Sungai

24 Juni 2019, 18: 27: 58 WIB | editor : Perdana

PERINGATAN ORANG TUA: Kondisi korban tenggelam.

PERINGATAN ORANG TUA: Kondisi korban tenggelam. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Peristiwa ini patut menjadi perhatian para orang tua untuk lebih mengawasi anaknya dalam bermain. Seorang bocah tenggelam di Kali Maron saat bermain bersama teman temannya Minggu (23/6).

Korban diketahui adalah Alvino Kheyza Wibowo, 6, warga Dukuh Maron RT 22 Desa Bandung, Kecamatan Ngrampal. Peristiwa pilu ini terjadi pukul 10.45. Lokasi kejadian tidak jauh dari tempat tinggal korban.

Korban awalnya memancing bersama teman-temannya di bibir kali.  Namun korban tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke sungai. Teman-teman korban berteriak minta tolong ke warga. Warga langsung berusaha menyelematkan korban. Nahas, korban tenggelam baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.00.

Kapolsek Sragen Kota Iptu Mashadi menjelaskan, korban sempat divisum ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soehadi Prijonegoro Sragen. Namun orang tua si anak yakni Teguh,47 dan Sri rejeki, 45 meminta korban segera dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

”Sudah diperiksa dokter, sudah diantar sekalian dengan kanit reskrim saya. Tidak ada tanda penganiayaan,” ujarnya.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen Sugeng Priyono menjelaskan warga berdatangan untuk membantu mengevakuasi. Korban dapat dievakuasi 15 menit setelah kejadian.

”Bantuan medis berupa ambulans untuk ke rumah duka. Orang tua korban sangat terpukul dengan kejadian yang menimpa anaknya,” terangnya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia