Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Datang pagi, Khawatir Tak Dapat Kursi

25 Juni 2019, 12: 45: 59 WIB | editor : Perdana

Datang pagi, Khawatir Tak Dapat Kursi

KESIBUKAN verifikasi berkas PPDB SMA juga terlihat di SMAN 1 Sukoharjo. Para murid sudah mengantre sejak pukul 06.00 karena merasa khawatir tidak kebagian kursi.

“Padahal jalur zonasi itu tidak cepat-cepatan siapa yang mendaftar, karena ada kualifikasi yang dinilai. Baru jika ada yang kualifikasi sama, kami baru akan memilih pendaftar paling awal," beber Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Sukoharjo Agus Widodo, Senin (24/6).

Jika berkas lengkap, lanjut Agus, calon murid mendapatkan token untuk mendaftar PPDB secara online pada 1 Juli mendatang. Sehingga siswa tidak perlu datang ke satuan pendidikan.

Berkas yang dilakukan verifikasi antara lain surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) sementara, akta kelahiran, kartu keluarga (KK), keterangan domisili jika termasuk pindahan, serta piagam prestasi.

Diterangkan Agus, sekolahnya menerima sebanyak 432 siswa yang akan terbadi menjadi 12 rombongan belajar. Masing-masing rombel diisi sebanyak 36 siswa.

Suhartini, salah seorang orang tua murid mengaku sengaja datang lebih awal agar lebih tenang. Sebab, jika tiba di sekolah siang, dia khawatir kuota sekolah penuh. (rgl/wa)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia