Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
PIALA MENPORA U-16

R2 Juara Korwil Solo

25 Juni 2019, 15: 35: 59 WIB | editor : Perdana

LEGA: Skuad SSB R2 yang berhasil menjadi juara Piala Menpora U-16 korwil Solo di Sriwedari.

LEGA: Skuad SSB R2 yang berhasil menjadi juara Piala Menpora U-16 korwil Solo di Sriwedari. (R2 FOR RASO)

Share this      

SOLO – SSB R2 Kota Solo kembali berprestasi. Mereka sukses menjadi juara di ajang Piala Menpora U-16 korwil Solo yang digelar di Stadion Sriwedari. Atas pencapaian ini, mereka jadi wakil Solo di babak provinsi yang akan digelar Juli mendatang.

Langkah mereka dimulai saat di babak penyisihan menang atas Pandawa Salatiga 3-2, dan ditahan seri SSB Mars Solo. Di babak perempatfinal, R2 menang 2-0 atas SMA Batik 2 Solo. Hingga akhirnya tahta mereka sebagai juara, diraih saat menang tipis 1-0 atas SSB Madya Pemda.

”Para pemain kita ini semuanya adalah pemain yang tahun lalu, sukses membawa R2 KU-14 menjadi juara Piala Menpora babak nasional. Jadi target kita musim ini tentu berharap KU-16 bisa kembali mencapai catatan yang sama musim ini, yakni juara nasional,” terang Manajer R2, Retno Sujarwati kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Dalam kejuaraan kali di korwil Solo, R2 ternyata tak bisa bermain secara fullteam. Hal ini lantaran ada dua pemain andalannya, yakni Mohammad Rohan Fahrurozy dan Rakha Gilang Yodhatama tengah bergabung dengan skuad Timnas U-15 bentukan Kemenpora yang akan mengikuti kejuaraan IBER Cup yang berlangsung di Estoril, Portugal pada 1-6 Juli mendatang.

”Musim lalu R2 ikut kejuaraan Piala Menpra U-16 dengan menggunakan nama Persis Solo U-16. Sayangnya kala itu kita hanya jadi juara ketiga Piala Menpora tingkat Jateng, jadi gagal ke babak nasional. Semoga musim ini bisa lolos ke babak nasional R2 U-16,” harapnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia