Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Gelar Doa Bersama Rabu Besok, Jalan Adi Sucipto Ditutup 16 Jam

25 Juni 2019, 20: 11: 02 WIB | editor : Perdana

Ruas Jalan Adi Sucipto bakal ditutup selama 16 jam mulai Rabu (26/6) karena digelar doa bersama di depan Plaza Manahan

Ruas Jalan Adi Sucipto bakal ditutup selama 16 jam mulai Rabu (26/6) karena digelar doa bersama di depan Plaza Manahan

Share this      

SOLO - Perhatian bagi para pengendara yang berencana melintas di Jalan Adi Sucipto besok (26/6). Bakal ada penutupan arus lalu lintas selama 16 jam di ruas jalan itu. Tepatnya mulai depan SD Kalam Kudus hingga simpang tiga Jalan Kepodang.

Penutupan ruas jalan dilakukan sehubungan bakal digelar acara Doa Untuk Negeri dan Silaturahmi TNI-Polri di Plaza Manahan. Ruas jalan ditutup mulai Rabu pukul 13.00 hingga Kamis (27/6) pukul 05.00. 

”Kami meminta maaf terlebih dahulu kepada masyarakat apabila besok perjalanannya terganggu karena acara doa bersama," ucap Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Busroni Selasa (25/6).

Selama penutupan ruas jalan itu, lanjut Busroni, bakal diberlakukan manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL). Pengalihan arus dilakukan mulai simpang empat patung Wisnu. 

“Arah overpass yang dari Jalan Moewardi ke Jalan Adi Sucipto sampai depan SD Kalam Kudus kita arahkan putar balik menuju Jalan M.T. Haryono,” tutur dia.

Selain di lokasi tersebut, juga dilakukan contraflow dari simpang tiga Jalan Kepodang sampai simpang empat patung Wisnu, timur ke barat. Kemudian, arus di Jalan K.S. Tubun dibuat searah menuju Jalan Menteri Supeno. 

Begitu pula, arus di Jalan Menteri Supeno dibuat searah menuju Jalan M.T. Haryono. ”Atau belok ke jalan di sisi kanan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta menuju Pasar Depok,” kata Busroni.

Sementara itu, terkait acara doa untuk negeri, Busroni menyebutkan, bakal dihadiri sedikitnya 7.000 peserta. K.H. Ahmad Muwafiq akan memimpin doa bersama sekaligus tausiah. Kemudian, pada malam harinya dilanjutkan pentas wayang kulit dengan dalang Ki Warseno Slank. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia