Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Rudy Ogah Pimpin PDIP Solo Lagi, Ada Apa?

25 Juni 2019, 20: 30: 02 WIB | editor : Perdana

Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo tak mau dicalonkan lagi

Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo tak mau dicalonkan lagi

Share this      

SOLO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo menggelar konferensi cabang (Konfercab) di kantor partai di Brengosan Selasa (25/6) malam. Salah satu agenda vital dalam konferensi tersebut adalah pemilihan Ketua DPC periode 2019-2024. 

Ketua petahana F.X. Hadi Rudyatmo menolak untuk memimpin kembali partai berlambang banteng moncong putih itu di Kota Bengawan.

“Aku emoh, aku wis ora arep nyalon (saya tidak mau, saya sudah tidak akan menyalonkan diri lagi, Red). Uwis. Udahlah, cari kader yang lain. Aku jadi pembantu saja boleh,” kata Rudy Selasa (25/6) pagi.

Rudy tercatat telah memimpin PDIP Solo selama empat periode. Menurutnya, masa pengabdian sebagai ketua DPC sudah harus diteruskan oleh kader lain. Dia tetap tidak bersedia maju, meski mayoritas kader memintanya.

”Endak, wong aku sudah ngomong sama teman-teman PAC (pimpinan anak cabang). Sudah 20 tahun nyekel PDIP, 43 tahun hidup saya untuk partai. Saya enggak mau dicalonkan untuk kali ini,” tegas pria yang juga menjabat wali kota Surakarta itu.

Sementara itu, menurut dua sumber internal partai, kans Rudy untuk menjadi ketua DPC masih terbuka lebar. Pernyataan Rudy yang enggan dicalonkan kembali dianggap sebagai bahasa politik yang tidak dapat disalahkan. 

“Memang enggak mau dicalonkan, tapi kalau Bu Mega (Megawati Soekarnoputri, Red) yang minta, mau menolak?” kata sumber yang enggan disebut namanya. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia