Rabu, 17 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Sritex Sewa Dua Blok Rusunawa Sukoharjo

26 Juni 2019, 09: 40: 59 WIB | editor : Perdana

DEKAT PABRIK: Sebagian blok di Rusunawa Sukoharjo disewa Sritex untuk hunian karyawannya. 

DEKAT PABRIK: Sebagian blok di Rusunawa Sukoharjo disewa Sritex untuk hunian karyawannya.  (RAGIL LISTYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) berencana menyewa rumah susun sederhana (Rusunawa) Sukoharjo blok C selama sepuluh tahun. Lokasi tersebut akan difungsikan untuk hunian karyawan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Sukoharjo Suraji menerangkan, pihaknya menginginkan sewa rusunawa di Kelurahan Joho, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo itu selama tiga tahun. Namun, dari PT Sritex meminta permohanan sewa dalam sepuluh tahun.

“Kami tindaklanjuti setelah tandatangan MoU dan meminta jangka waktu sewa selama  tahun. Sritex meminta agar rusunawa bisa digunakan karyawan lainnya,” jelasnya kemarin (25/6).

Di rusunawa blok C terdapat 52 unit. Masing-masing unit terdapat dua kamar. Sebelumnya, Sritex telah menyewa rusunawa blok E berisi 52 unit.

Sementara itu, untuk blok A, B, D, dan F telah dihuni masyarakat. Sekitar 80 persen penghuni merupakan warga perantauan yang bekerja di wilayah Kota Makmur.

"Penghuni rusunawa kami prioritaskan warga Sukoharjo. Terutama pekerja pabrik karena lokasinya dekat pabrik. Syaratnya sudah berkeluarga," tambahnya.

Nominal retribusi masing-masing lantai berbeda. Yakni lantai satu Rp 100 ribu, lantai dua Rp 75 ribu, dan lantai tiga Rp 50 ribu per bulan. Jumlah tersebut belum termasuk biaya air dan listrik.

Pendapatan retribusi digunakan untuk pengelolaan dan perawatan rusunawa. “Dulu tinggal di rusunawa gratis. Namun pengelolaan dan perawatan kekurangan dana. Maka pada 2015 kami menarik retribusi yang sampai saat ini harganya sama," pungkas Suraji. (rgl/wa)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia