Selasa, 20 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Pacu Perbaikan Jalan yang Lambat

26 Juni 2019, 14: 50: 59 WIB | editor : Perdana

TAMBAL SULAM: Kerusakan jalan ringan segera diperbaiki agar tak melebar.

TAMBAL SULAM: Kerusakan jalan ringan segera diperbaiki agar tak melebar. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Hasil pengawasan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri diketahui sejumlah proyek pengerjaan jalan berlangsung lambat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Hendri Antoro melalui Kasi Intel Amir Akbar mengatakan, hingga semester pertama 2019, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) telah mengajukan pendampingan ke TP4D. 

"OPD yang meminta pendampingan di antaranya Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Satpol PP, dan Dinas Lingkungan Hidup," terangnya, Selasa (25/6).

Perbaikan jalan juga tak luput dari pengawasan. Seperti di ruas Mojopahit, Bandungan, Kecamatan Slogohimo yang progresnya sudah 90 persen. Sedangkan di ruas Talesan-Sendang ada keterlambatan pekerjaan.

"Belum mulai kerja. Harus digenjot percepatan. Begitu pula proyek jalan Genukharjo-Ngandong di Kecamatan Wuryantoro baru mulai pekerjaan. Harus dipacu," ungkap dia.

TP4D segera mengumpulkan pejabat pembuat komitmen (PPK) di tiap OPD dan pelaksana proyek untuk koordinasi dan konsolidasi kondisi lapangan. Disusul membuat pakta integritas.

"Kalau ada yang melanggar akan kita tindak. Misalnya ada yang sudah diperingatkan diberi masukan masih ngeyel, kita (TP4D, Red) bisa melakukan penindakan," ucap Amir. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia