Jumat, 06 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Kasus Bakar Mobil Masih Gelap

28 Juni 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : Perdana

PELAKU MISTERIUS: Mobil Kia Picanto yang menjadi sasaran pembakaran.

PELAKU MISTERIUS: Mobil Kia Picanto yang menjadi sasaran pembakaran. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Polresta Surakarta belum mendapatkan petunjuk signifikan terkait kasus pembakaran mobil yang menimpa warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan.

Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai menuturkan, hasil oleh TKP, ditemukan unsur kesengajaan. Mengingat ada jeriken bekas bensin, serta api yang menjalar dari mobil ke jeriken. “Anggota masih melakukan penyelidikan,” katanya mewakili Kapolresta Surakarta Kombespol Ribut Hari Wibowo.

Menurut Andy, di sekitar lokasi terdapat kamera pemantau yang merekam orang mencurigakan keluar dari gang rumah korban. Rekaman tersebut baru bisa dijadikan petunjuk awal, bukan barang bukti. Sebab belum bisa dipastikan apakah orang yang terekam CCTV merupakan pelakunya. 

“Saat kejadian tidak ada saksi mata yang melihat ada pelaku membakar. Saksi melihat saat kendaraan sudah terbakar. Namunm setiap detail kejadian terus didalami. Mudah-mudahan cepat terungkap,” harap dia.

Apakah ada rentetan kasus pembakaran kendaraan yang terjadi di Semarang beberapa waktu lalu? Andy belum bisa memastikannya.

Di sisi lain, berdasarkan catatan kepolisian, korban merupakan resividivis kasus narkoba. Tapi, polisi belum bisa menyimpulkan apakah hal tersebut ada kaitannya dengan pembakaran mobil.

Mengantisipasi kejadian serupa, Polresta Surakarta akan meningkatkan Patroli Subuh. Yakni, personel berjalan kaki di kawasan permukiman. “Kita harap masyarakat juga menggalakkan ronda malam,” ungkap wakapolresta. 

Diberitakan sebelumnya, mobil Kia Picanto nomor polisi B 1783 VFP yang disewa Deni Hari Susanto, 40, warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan diduga dibakar secara sengaja oleh orang tidak dikenal. Sehari-hari Hari menjadi driver taksi online. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia