Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Oriental Roasted Whole Chicken, Bumbu Langsung dari Hongkong

29 Juni 2019, 14: 32: 28 WIB | editor : Perdana

RENYAH TAPI LEMBUT: Oriental roasted whole chicken jadi menu utama The Alana Hotel and Convention Center-Solo pada Juli mendatang.

RENYAH TAPI LEMBUT: Oriental roasted whole chicken jadi menu utama The Alana Hotel and Convention Center-Solo pada Juli mendatang. (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

Berita Terkait

SOLO – Roasted chicken merupakan salah satu menu khas yang populer di Hongkong. Karena permintaan yang cukup tinggi, The Alana Hotel and Convention Center-Solo menyajikannya sebagai menu istimewa pada Juli. Menu ini memiliki terkstur crunchy namun lembut di mulut.

Sou Chef The Alana Hotel and Convention Center-Solo Firman menjelaskan, biasanya roasted chicken hanya disajikan sebagai menu pendamping pada event tertentu. Namun melihat tingginya animo tamu akan menu ini, bakal dihidangkan khusus di Juli.

”Oriental roasted whole chicken ini memiliki kulit yang renyah dan warnanya cokelat berkilauan. Meski terlihat garing di luar, namun dagingnya lembut ketika disantap. Selain itu juga juicy sekali dagingnya,” jelas Firman kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (28/6). 

Firman sengaja mendatangkan sejumlah bumbu langsung dari Hongkong. Salah satunya bubuk permicol sebagai pewarna makanan alami. Sehingga menimbulkan warna kecokelatan yang sangat cantik. Untuk memberikan rasa yang lengkap, ditaburi saus wijen sebagai pelengkap.

Cara membuat saus wijen cukup mudah. Wijen yang sudah ditumbuk, kemudian ditambahkan gula dan bawang putih halus. Di masak dengan sedikit kecap asin hingga mengental.

”Harus ayam broiler dengan berat 1 kilogram ke atas. Kemudian dibumbui dan dipanggang selama satu jam. Disajikan dengan kondimen lain seperti sayuran, jamur yang sudah di masak, dan tofu,” terang Firman. (rls/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia