Senin, 19 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

250 Atlet Kempo Berebut Piala Wali Kota

30 Juni 2019, 10: 25: 59 WIB | editor : Perdana

BERSAING SEHAT: Ratusan atlet kempo di Balai Kota Surakarta. 

BERSAING SEHAT: Ratusan atlet kempo di Balai Kota Surakarta.  (HUMAS PEMKOT SURAKARTA FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Sebanyak 250 atlet kempo yang akan bertanding dalam Kejuaraan Shorinji Kempo antardojo Se-Jawa Tengah II 2019 berkumpul di Pendapi Balai Kota Surakarta, Sabtu (29/6). Mereka bersaing memperebutkan piala wali kota Solo.

Ketua Panitia Pelaksana Irianto mengatakan, Kejuaraan Shorinji Kempo antardojo Se-Jawa Tengah merupakan bagian dari kalender event pemkot. Kejuaran berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu, 29-30 Juni 2019. Pertandingan tersebut sekaligus sebagai wadah publikasi beladiri Shorinji Kempo kepada masyarakat.

“Melalui kejuaraan ini diharapkan beladiri Shorinji Kempo kembali bergairah. Seperti ketika era 90-an, olahraga Kempo sangat maju,” katanya.

Kejuaraan tersebut  diikuti peserta dari 11 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Di antaranya Kota Tegal, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tegal, Purworejo, Temanggung, Salatiga, Kota Semarang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Purbalingga, dan Kota Solo sebagai tuan rumah. 

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengapresiasi kejuaraan tersebut. Dia ingin kompetisi yang sama diselenggarakan rutin setiap tahun dengan jumlah peserta lebih banyak.

"Tahun depan tidak usah di sini (balai kota) karena kita sudah punya GOR Manahan yang baru dengan standar internasional," ungkapnya. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia