Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

HUT Bhayangkara: 69 Naik Pangkat, 17 Purnabakti

02 Juli 2019, 15: 32: 26 WIB | editor : Perdana

BERI APRESIASI: Kapolres Sragen Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengalungkan tanda penghargaan ke anggota yang purnatugas.

BERI APRESIASI: Kapolres Sragen Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengalungkan tanda penghargaan ke anggota yang purnatugas. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Jajaran Polres Sragen menggelar upacara kenaikan pangkat sekaligus pelepasan anggota purnabakti tepat pada Hari Ulang Tahun Bhayangkara di mapolres setempat kemarin (1/7). Ada 69 personel bintara yang naik pangkat. Lalu ada 17 anggota yang purnatugas.

Kenaikan pangkat ini sebagai apresiasi kinerja anggota selama bertugas. Kenaikan pangkat dari brigadir ke bripka 50 personel, bripka ke aipda ada 17 personel, aipda ke aiptu dua personel.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menuturkan, kanaikan pangkat ini merupakan salah satu wujud upaya pembinaan polri dalam meningkatkan sumberdaya manusia.

”Kenaikan pangkat ini bukanlah hak semata, namun merupakan hak yang berimbang dengan kualitas dan kewajibannya. Kenaikan pangkat jangan dianggap sebagai reward, melainkan hasil kerja keras dengan dedikasi dan loyalitas,” terang kapolres.

Dia menyampaikan kinerja mereka layak diapresiasi dan sebagai motivasi mereka dalam bekerja. Ada syarat khusus untuk naik pangkat dan dinyatakan memenuhi. Sementara untuk anggota yang purna tugas, hal ini sebagai apresiasi dan penghargaan bagi mereka yang sepenuh hati bekerja.

”Jadi selama bekerja sebagai anggota polri layak diapresiasi. Serta diharapkan menjadi contoh anggota lain yang masih bertugas dalam berdedikasi untuk bangsa dan negara,” ujarnya.  

Di akhir acara, ke 17 anggota purna bhakti itu kemudian berjalan memasuki pedang pora deretan perwira Polres Sragen. Secara simbolis diantar oleh becak yang telah disiapkan dan dihias. Perjalanan kembali dikawal oleh kendaraan dinas sat lantas menuju ke rumah masing masing. (din/adi) 

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia