Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Girls U-20 Chess Championship 2019

Diajeng Theresa Buka Peluang

04 Juli 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Perdana

FOKUS: Suasana kejuaraan Asian Juniors and Girls U-20 Chess Championship 2019 di Hotel Lorin.

FOKUS: Suasana kejuaraan Asian Juniors and Girls U-20 Chess Championship 2019 di Hotel Lorin. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Tim Catur Indonesia terus berambisi merebut emas di ajang Asian Juniors and Girls U-20 Chess Championship 2019 di Hotel Lorin, (1-9/7). 

Kemarin, kelas standard untuk ronde ketiga dan keempat sudah berjalan dengan lancar. Beberapa peserta mengumpulkan poin terbaiknya. Karena baru babak awal, tentu semua kemungkinan bisa saja terjadi. 

”Pecatur Indonesia ada satu yang sukses meraih pool poin, dia adalah Diajeng Theresa Singgih. Dia bagus potensinya, dan peluang (untuk juara) juga ada. Pantas memang, makanya sekarang dia main di meja utama,” terang Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kristianus Liem.

Dia menjelaskan dalam sehari atlet akan main dua kali. Dan dapat 1,5 poin saja, tentu cukup bagus buat si atlet untuk menggapai takhta juara. Di mana perhitungannya poinnya adalah menang 1 poin, remis setengah poin, dan kalah 0 poin. 

”Minimal tiga babak terakhir dari sembilan ronde yang harus dijalani baru akan kelihatan yang berpotensi juara siapa saja. Kalo sekarang semua masih punya peluang,” tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia