Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Organisasi Perangkat Daerah Diminta Berinovasi

05 Juli 2019, 14: 36: 09 WIB | editor : Perdana

SATUKAN VISI: Rapat koordinasi rencana pembangunan.

SATUKAN VISI: Rapat koordinasi rencana pembangunan. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Karanganyar diminta membuat terobosan dalam hal pelayanan masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati Juliyatmono saat Rapat Koordinasi Rencana Startegis (Renstra) di Pendopo Rumah Dinas Rabu (3/7) malam.

”OPD itu fungsinya melayani. Tapi juga harus ada yang diunggulkan atau ditonjolkan. Tunjukkan pelayanan yang baik, jangan sampai melenceng dari tugas pokok,” tegas bupati.

Rakor tersebut dihadiri seluruh OPD hingga para camat. Tahun ini, pemkab membuat tagline Karanganyar Maju dan Berintegritas. Bupati meminta seluruh OPD bekerja sama mewujudkan visi-misi Yuro II dalam lima tahun kedepan.

”Yang menjadi janji kampanye kami kemarin itu tidak boleh tercecer. Kita rangkum dan barang kali ada yang terlupa, nanti bisa diusulkan lagi untuk dilaksanakan bersama-sama,” imbuhnya.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Karanganyar Muh. Indrayanto mengungkapkan, penyampaian renstra merupakan tindak lanjut dari visi-misi bupati dan wakil bupati.

Berbapai upaya pengembangan baik dari segi infrastruktur dan pengemabngan masyarakat mulai digarab. Masing-masing OPD diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

”Jadi kita tahu rencana yang nanti bisa dikembangkan. Setiap OPD menyampaikan rancangan programnya,” singkatnya. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia