Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Waktunya Lupakan Catatan di Kalimantan

06 Juli 2019, 14: 10: 59 WIB | editor : Perdana

SAMA-SAMA OPTIMISTIS: Pelatih dan pemain Persis Solo dan Persik Kediri saat menghadiri jumpa pers.

SAMA-SAMA OPTIMISTIS: Pelatih dan pemain Persis Solo dan Persik Kediri saat menghadiri jumpa pers. (MEDIA OFFICER PERSIS FOR RASO)

Share this      

PERSIS Solo kalah 0-3 atas Persiba Balikpapan, dan ditahan seri 0-0 atas Mitra Kukar, dalam laga awal di pulau Borneo. Hasil ini membuat Persis ada di posisi papan bawah grup timur. Akan melawan Persik kediri di Stadion Wilis Madiun sore ini, kapten Persis, Tegar Hening Pangestu cukup optimistis timnya bisa meraih kemenangan perdananya di Liga 2 musim ini.

“ Pertandingan besok (sore ini), kami semua sudah sangat siap. Tentu kami akan bermain sesuai yang diinstruksikan coach AY (Agus Yuwono). Kami siap merelisasikan bisa dapatkan tiga poin. Main di Madiun tentu kami sangat berharap dapat tiga poin pertama kami,” terang Tegar. 

Ungkapan yang sama juga utarakan oleh bek Persik, M Edo yang optimis timnya bisa mengalahkan Persis. 

”Kami akan bermain dalam kondisi fit, dan tentu kami sangat ingin mencuri poin di sini (Stadion Wilis),” ucap mantan striker Persis Junior saat menjadi runner up Piala Soeratin nasional musim 2014 tersebut.

Pelatih Persis, Agus Yuwono mengakui sudah melupakan hasil di Kalimantan. Dia mengakui cukup optimistis tim besutannya bisa bangkit.

“Mental bertanding Persik memang lagi bagus. Walaupun di preseason kita bisa menang lawan mereka (2-1), tapi kini situasinya berbeda. Kami optimis bisa menang di laga ini,” ucapnya.

Sukses mengalahkan PSIM Jogja 2-1 di laga sebelumnya, Persik ternyata yakin kemenangan tandang keduanya musim ini siap digapainya. Tapi melawan Persis, tentu situasinya bisa berbeda. Pelatih Persik Budiardjo Thalib mengakui Persis saat ini sejatinya sama dengan saat uji coba lalu, sayangnya saat itu dia belum menukangi tim ini. 

”Saya banyak belajar dari Persis, khususnya karena tim ini dilatih oleh coach Agus Yuwono yang jam terbangnya lebih baik dari saya. Tapi di lapangan, target kami tetap harus menang,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia