Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Asian Junior Open and Girls U-20 Championship

Catur Adi Sagita Buka Peluang

06 Juli 2019, 17: 05: 59 WIB | editor : Perdana

PUSING: Pecatur asal Bangladesh yang terjun di ajang Asian Junior Open and Girls U-20 Championship.

PUSING: Pecatur asal Bangladesh yang terjun di ajang Asian Junior Open and Girls U-20 Championship. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Ajang Asian Junior Open and Girls U-20 Championship di Lorin berjalan semakin ketat. Beberapa pecatur tuan rumah masih membuka peluang untuk bisa unjuk gigi. Di kelompok standard putra, posisi terbaik wakil tuan rumah ada di posisi keempat. Catur Adi Sagita sukses menabung 4 poin.

”Dia masih punya peluang, tentu harus memaksimalkan semua ronde tersisa. Siapa yang juara tentu akan ditentukan hingga di ronde kesembilan, Dan Adi Sagita punya peluang besar untuk meraih medali, asal dia konsisten,” ucap Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Jawa Tengah, Kristianus Liem.

Catatan Adi Sagita ternyata sama dengan yang diraih oleh Gholami Orima Mahdi dari Iran dan Quizon Daniel dari Filipina yang juga meraih 4 poin. Sayang mereka masih kalah jauh dari andalan Vietnam Nguten Anh Khoi yang sudah menabung 5 poin. Dia jadi satu-satunya yang sukses meraih fullpoint

”Situasinya memang masih mirip dengan hari-hari sebelumnya. Vietnam masih mendominasi, dia kemarin kalahkan pecatur India, Ragunandan. Saya lihat kualitas dia, openingnya lawan lebih bagus, tapi dengan sabar dan pelan-pelan. Hingga lawan korbanin satu pion, ternyata dia malah kalah sendiri setelah itu,” terangnya 

Sementara itu pecatur putri India, Chitlange Sakshi sukses menyalip perolehan poin Sarikbay Assel asal Kazakhstan, yang tertinggal setengah poin. Sakshi hingga catatan di ronde kelima kelas standard putri sukses menabung 4,5 poin.

Wakil Indonesia tertahan di posisi tengah. Singgih Diajeng Theresa ada di posisi kesembilan dan Fisabillah Ummi di posisi ke-10, yang sama-sama baru menabung 3 poin. Keduanya tertinggal dari tabungan poin pecatur asal India, Kazakhstan, Iran hingga Vietnam. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia