Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Klaim Lebih Lancar dari Solo, 10 SMAN Penuh

06 Juli 2019, 19: 24: 27 WIB | editor : Perdana

PELUAN DITERIMA: Calon peserta didik baru SMAN 3 Sragen antre verifikasi berkas. Siswa yang terlempar dari SMA Negeri masih bisa mendaftar ke sekolah swasta hingga 15 Juli.

PELUAN DITERIMA: Calon peserta didik baru SMAN 3 Sragen antre verifikasi berkas. Siswa yang terlempar dari SMA Negeri masih bisa mendaftar ke sekolah swasta hingga 15 Juli. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

KUOTA PPDB di 10 SMA Negeri Sragen sudah terpenuhi. Bahkan, SMA yang berada di luar kecamatan Sragen dan pinggiran tidak terkendala kekurangan pendaftar sedikitpun. Siswa yang tersisih masih ada peluang untuk mendaftar di sekolah swasta.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Sragen Tri Hartanto menyampaikan, hari terakhir PPDB SMA pada Jumat kemarin (5/7), semua SMA negeri sudah terisi kuotanya. Termasuk sekolah yang cukup jauh dari Kota Kecamatan Sragen.

”Informasi terakhir sudah terpenuhi kuotanya kalau lihat online-nya. Malah ada yang nggak diterima juga. Untuk Sragen lebih lancar dari pada Solo,” terang Tri Hartanto.

Pihaknya menyampaikan belum mengetahui berapa yang mencabut pendaftaran. Jika ada yang tidak tertampung di SMAN, bisa mendaftar ke sekolah swasta. Ada 12 SMA swasta di Sragen yang masih membuka pendaftaran.

”Kalau sebelum-sebelumnya bingung cari murid, tapi ini lebih gampang. Sekolah SMA yang dinilai unggul sudah terpenuhi kuotanya,” jelas Tri.

Dari pantauannya, pendaftaran SMA swasta relatif lebih longgar. Bahkan ada yang masih membuka pendaftaran siswa baru sampai 15 Juli mendatang. Seperti diketahui SMA swasta tidak diwajibkan membuka pendaftaran secara online. Peluang mendapatkan siswa sangat besar karena ada 300 pendaftar yang tidak tertampung di sekolah negeri. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia