Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

11 Pejabat Ikuti Seleksi Sekda

06 Juli 2019, 19: 27: 57 WIB | editor : Perdana

FOKUS: Penilaian dokumen administrasi dalam tahap seleksi sekretaris daerah.

FOKUS: Penilaian dokumen administrasi dalam tahap seleksi sekretaris daerah. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Setelah gagal menjaring calon dalam seleksi sekretaris daerah (Sekda) Karanganyar karena kurangnya pendaftar, pemkab kembali menggelar seleksi terbuka. Ada 11 pejabat yang ikut dalam test tersebut.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Tuhana mengungkapkan, awalnya seleksi sekda sudah dilakukan sejak awal Juni Mei lalu. Dan sempat diperpanjang dua kali lantaran minimnya pendaftar. Setelah berkonsultasi dengan komisi Aparatur Sipil Negeri (ASN), dan kementrian Dalam Negeri dan Gubernur, maka digelar seleksi ulang. Salah satu syarat calon sekda diperpanjang sampai dari 56 menjadi 58 tahun.

”Ada regulasi baru yang mengatur untuk proses pelaksanaan calon sekda, yakni dengan cara mutasi atau rotasi dan umurnya juga diatur. Kemudian dari peraturan tersebut di Karanganyar muncul 11 nama yang bisa untuk ikut seleksi calon sekda,” terang Tuhana.

Diungkapkan Tuhana, dari 11 peserta akan diambil tiga orang. Hasilnya akan diserahkan ke bupati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk dikonsultasikan kepada gubernur Jawa Tengah.

”Kami hanya merekomendasikan tiga peserta seleksi kepada bupati untuk dipilih. Siapa yang mau dipilih, itu terserah bupati dan selanjutnya dikosultasikan kepada gubernur,” terangnya.

Bupati Juliyatmono mengungkapkan, pihaknya tidak mau ikut campur dalam proses seleksi calon sekda. ”Saya tidak mau mengganggu, semua sesuai dengan hasil pansel,” singkatnya. 

11 pejabat tersebuut diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Cucuk Heru Kusumo, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Supramnaryo, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipul Suprapto, Kepala Kesbangpol Agus Cipto Waluyo, Kepala BKPSDM Siswanto, Kepala PPAKB Ani Indri Hastuti, Kepala Dinas Pemuda dan Pariwisata Titis Sri Djawoto, Asisten II Siti Maysaroch, Asisten III Sutarno yang juga Penjabat Sekda saat ini, Sekwan Sujarno, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tarsa. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia