Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Jalan A. Yani Segera Ditutup Total

06 Juli 2019, 19: 44: 54 WIB | editor : Perdana

MAKIN PADAT: Pengendara diimbau mematuhi batas kecepatan kendaraan ketika melintasi kawasan proyek pelebaran viaduk Kreteg Bang.

MAKIN PADAT: Pengendara diimbau mematuhi batas kecepatan kendaraan ketika melintasi kawasan proyek pelebaran viaduk Kreteg Bang. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Pelebaran viaduk Kreteg Bang bakal memasuki tahap pemasangan jembatan. Kemungkinan besar, Jalan A. Yani untuk sementara ditutup total. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri Ismiyanto melalui Kepala Bidang Angkutan Teknik, Sarana dan Prasarana Sudarno mengatakan, untuk saat ini, jalan utama di pusat kota Wonogiri ini masih diberlakukan satu arah. 

"Sebelum Lebaran lalu kita buka dua arah. Awal Juli kita berlakukan lagi sau arah. Nanti rencananya ditutup total. Disesuaikan dengan tahapan pengerjaan viaduk Kreteg Bang," terangnya, Jumat (5/7). 

Rencana penutupan sementara Jalan A.Yani akan dibarengi rekayasa lalu lintas. Yaitu diberlakukan contra flow dari Kantor Agraria sampai Alas Kethu.  "Arus kendaraan dari Agraria sampai Alas Kethu kita jadikan dua arah. Dari Arah Ngadirojo dan Pracimantoro semua melalui Alas Kethu," kata Sudarno. 

Pantauan Jawa Pos Radar Solo siang kemarin, material besi untuk jembatan mulai berdatangan. Besi-besi berukuran raksasa itu ditempatkan di Taman Plinteng Semar tidak jauh dari viaduk Kreteg Bang. "Saat ini masih proses pengerukan tanah di sekitar jembatan," ucapnya. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia