Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Polresta Surakarta Godok Dana Pengamanan Pilkada

07 Juli 2019, 10: 10: 59 WIB | editor : Perdana

UJUNG TOMBAK: Anggota Polresta Surakarta menyimulasikan pengamanan pada pemilu serentak April lalu.

UJUNG TOMBAK: Anggota Polresta Surakarta menyimulasikan pengamanan pada pemilu serentak April lalu. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu)  Surakarta telah menyusun anggaran yang dibutuhkan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Solo tahun depan. Sekarang giliran Polresta Surakarta melakukan hal serupa.

“Sudah kita minta kepada bag ops (bagian operasional, Red)  untuk menyusun berapa anggaran yang dibutuhkan. Baru nanti kita ajukan berapa yang akan di acc (disetujui, Red), Tentunya anggaran akan dimaksimalkan untuk kebutuhan penjagaan mulai dari pra, hari pelaksanaan, hingga pasca coblosan,” beber Wakapolresta Surakarta Andy Rifai , Sabtu (6/7). 

Selain anggaran, polresta juga sedang merinci jadwal kegiatan menyesuaikan agenda yang telah disusun KPU sebagai penyelenggara pemilu. Dari situ dapat direncanakan kebutuhan personel di lapangan. Terutama untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS).

Untuk sistem pengamanan,lanjut wakapolresta, diprediksi serupa dengan pemilu serentak April lalu. “Baik di kantor Bawaslu maupun KPU tetap kita siapkan anggota yang berjaga,”  katanya.

Andy memprediksi situasi dan kondisi pilkada Kota Solo tak sepanas pemilihan presiden (pilpres). “Saya kira lebih panas pada saat pemilu kemarin, karena tingkatnya pilpres ya. Tapi kita tidak mengendorkan pengawasan,” pungkasnya. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia