Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Warung Kamtibmas Wadahi Agen Milenial Setiap RT

07 Juli 2019, 13: 35: 59 WIB | editor : Perdana

STRATEGIS: Warung Kamtibmas yang diinisiasi Polres Sukoharjo.

STRATEGIS: Warung Kamtibmas yang diinisiasi Polres Sukoharjo. (RAGIL LISTIYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Menyemarakkan HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Sukoharjo meresmikan Warung Kamtibmas di kompleks Taman Pakujoyo, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo. Keberadaan warung ini diharapkan memberikan kepuasan pengunjung objek wisata setempat.

Wakapolres Sukoharjo Kompol I Komang Sarjana mengatakan, Warung Kamtibmas dikonsep dengan gaya angkringan. "Sesuai dengan motonya, wedangan sederhana. Warung ini cocok bagi masyarakat dan yang pertama di Sukoharjo. Mungkin daerah lain juga tidak ada," katanya.

Selain peresmian warung kuliner, polres juga menggelar gerak jalan, tumpengan, dan hiburan musik organ tunggal. Rangkaian agenda tersebut guna mempererat hubungan dengan masyarakat, khususnya di Gayam.

"Bhabinkamtibmas harus tetap bersinergi dengan masyarakat. Bisa membaur dengan masyarakat. Jika ada masalah di kampung dapat menyelesaikan dengan baik," tandasnya.

Lurah Gayam Havid Danang P.W. mengapresiasi inisiatif polres mendirikan Warung Kamtibmas. "Lokasi warung strategis dan nyaman karena berada di tepi telaga. Pengunjung bisa santai menikmati makanan sembari menyaksikan keindahan Telaga Pakujoyo," ujar dia.

Warung tersebut diharapkan bisa menjadi tempat berkumpul agen milenial Kamtibmas Kelurahan Gayam yang anggotanya berasal dari setiap RT. “Mereka ini sebagai penggerak. Misalnya ada gangguan keamanan, dapat segera melapor dan kita melakukan pendekatan," jelas Havid.

Di lain sisi, fasilitas hiburan di Taman Pakujoyo segera ditambah waterpark di sebelah timur telaga dengan dilengkapi kolam renang standar internasional. Detailed engineering design (DED) telah selesai disusun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. "Terkait Waterpark ini Kelurahan Gayam hanya menyediakan lahan tanah kas yang kurang produktif," terangnya. (rgl/wa)  

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia