Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Travelling

Sentra Petani Jambu Merah Jujukan untuk Liburan Sekolah

07 Juli 2019, 14: 20: 59 WIB | editor : Perdana

Sentra Petani Jambu Merah Jujukan untuk Liburan Sekolah

Ada banyak tempat untuk mengajak siswa mengikuti kelas lapangan. Apalagi saat libur panjang seperti sekarang ini. Salah satunya belajar menanam pohon jambu yang berada di Sentra Petani Jambu Merah di Desa Jatirejo, Ngargoyoso. Siswa juga dapat menikmati jambu merah dari kebunnya langsung.

Siswa yang datang ke lokasi itu biasanya mengikuti program outing class. Mereka mendapatkan pelajaran cara menanam, merawat, hingga memetik buah jambu merah. Siswa mendapatkan materi teori di dalam ruangan. Selanjutnya, mereka diajak untuk memetik buah jambu merah dari kebunnya langsung. Mereka boleh makan sepuasnya. Jika ingin dibawa pulang, para siswa diharuskan membayar per kilogram.

Tak hanya itu, siswa juga dapat melihat pemandangan hamparan kebun jambu yang luas dengan latar belakang Gunung Lawu dari atas menara di kebun itu. Agrowisata yang berada di Dusun Candi RT 2 RW 5, Desa Jatirejo, Ngargoyoso itu selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan. Kebetulan, lokasinya tidak jauh dari Waduk Gondang. Jadi bisa mampir melihat waduk tersebut. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia