alexametrics
Minggu, 29 Mar 2020
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

BNPB Berduka, Keluarga di Boyolali Siapkan Pemakaman Sutopo

07 Juli 2019, 11: 52: 11 WIB | editor : Perdana

Persiapan menyambut kedatangan jenazah almarhum Sutopo di kampung halamannya Boyolali serta di TPU Sonolayu

Persiapan menyambut kedatangan jenazah almarhum Sutopo di kampung halamannya Boyolali serta di TPU Sonolayu

Share this      

BOYOLALI - Persiapan menyambut kedatangan jenazah almarhum Sutopo Purwo Nugroho sudah mulai dilakukan di kampung halamannya di Kampung Surodadi RT 07 RW 09 Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota. Tak hanya di rumah duka, liang lahat di TPU Sonolayu untuk tempat peristirahatan terakhir kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu juga tengah dipersiapkan keluarga.

Berdasarkan pantauan di rumah orang tua almarhum yang berada tak jauh dari pusat Kota Susu itu, sejak Minggu (7/7) pagi sudah tampak digelar beberapa tikar. 

Beberapa orang dari relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali dan tetangga juga tengah membersihkan rumput di lahan depan rumah pasangan Suharsono Harsosaputro dan Sri Roosmandari itu.

Adik ipar almarhum Sutopo, Ahmad Jatmiko, 50, menyatakan, pemakaman almarhum di kampung halaman itu atas permintaan sang ayah. Untuk itu, berbagai persiapan penyambutan jenazah langsung dilakukan, meski belum diketahui pasti kapan jenazah akan tiba.

“Permintaan orang tua. Karena perkiraannya yang mengurusi jenazah kalau di Jakarta kan jauh,” kata suami Rini Satiti Wulandari yang merupakan adik kandung Sutopo.

Dia mengaku mendapat kabar kematian kakak iparnya tersebut dari istri almarhum, Retno Utami Yulianingsih. Kala itu Retno berada di rumah rumah sakit di Guangzhou, Tiongkok pada Minggu dini hari.

“Bapak (Suharsono) juga sudah dikabari oleh istri Pak Sutopo,” ujarnya.

Setelah mendapat kabar tersebut, Suharsono Harsosaputro dan Sri Roosmandari langsung persiapan berangkat ke Jakarta untuk mengurus kepulangan jenazah. Pasangan itu juga ditemani istri Ahmad Jatmiko atau adik almarhum. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia