Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Asian Junior Open and Girls U-20 Championship

Nomor Kilat Berpotensi Emas

08 Juli 2019, 13: 55: 59 WIB | editor : Perdana

PUSING: Peserta asal Malaysia di ajang Asian Junior Open and Girls U-20 Championship.

PUSING: Peserta asal Malaysia di ajang Asian Junior Open and Girls U-20 Championship. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Beberapa pecatur tuan rumah Indonesia, benar-benar berjuang hingga akhir. Dalam kejuaraan Asian Junior Open and Girls U-20 Championship di Lorin Hotel, tim putra maupun putri Indonesia di kelas standard masih berjuang.

Hingga perhitungan ronde ketujuh kemarin, di kela sputri, posisi terbaik diraih oleh Fisabilillah Ummi dengan poin 4,5, masih kalah dari wakil India, Aakanksha Hagawane yang meraih 5,5 poin. Bahkan posisi lima besar, ada empat wakil India di sana. Dominasi Indonesia memang sangat terlihat.

Peluang lebih besar malah ada di kelas putra dinomor standard. Satiga Catur Adi ada di posisi ketiga saat ini dengan tabungan 5 poin. Dia tertinggal dari Nguyen Anh Khoi (vietnam) dengan 6,5 poin, dan Raghunandan Kaumandur Srihari dari India yang sudah meraih poin 5,5.

”Di kelas putra, wakil Vietnam cukup berpeluang untuk juara. Tapi Catur Adi masih punya peluang asal dua ronde bisa dimaksimalkan kemenangan, dan Nguyen Anh Khoi terpeleset kalah. Sayangnya dia selalu hampir menang, hanya seri sekali hingga saat ini,” ucap Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi), Kristianus Liem.

Direncanakan hari ini akan jadi hari terakhir kejuaraan catur internasional asia. Di mana nomor standard akan menjalani ronde terakhir, dan nomor catur kilat juga akan digelar.

”Di nomor catur kilat, andalan kita adalah Novendra. Dia jam terbangnya sudah cukup tinggi, dan kami harap dia bisa unjuk gigi, dan meraih emas di kopetisi ini,” harapnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia