Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

500 Undangan Hadiri Halalbihalal Serulingmas

08 Juli 2019, 17: 25: 59 WIB | editor : Perdana

KOMPAK: Suasana halalbihalal Paguyuban Serulingmas.

KOMPAK: Suasana halalbihalal Paguyuban Serulingmas. (SILVESTER KURNIAWAN/RADAR SOLO)

Share this      

PAGUYUBAN Seruan Eling Banyumas (Serulingmas) Solo Raya menggelar halalbihalal di The Sunan Hotel Solo, kemarin (7/7). Diikuti sekitar 500-an tamu undangan yang merupakan warga Banyumas yang tinggal di lingkup eks Karesidenan Surakarta. Yakni Klaten, Boyolali, Solo, Wonogiri, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, dan Sragen.

Ketua Panitia Halalbihalal Serulingmas Supriyono mengatakan, tamu undangan juga datang dari beberapa perwakilan pusat. Seperti dari Magelang dan Jogjakarta. ”Ini kegiatan rutin tahunan. Digelar usai Lebaran atau biasanya berkaitan dengan hari lahir paguyuban,” jelasnya, kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dan persaudaraan antarwarga Banyumas. Harapannya Serulingmas mampu menjadi tauladan bagi paguyuban-paguyuban serupa yang ada. ”Selain agenda halalbihalal rutin tahunan, tiap dua bulan sekali juga ada pertemuan rutin. Tujuannya agar kebersamaan makin erat dan mampu berkontribusi untuk masyarakat yang lebih luas,” bebernya. 

Serulingmas juga rutin menggelar bakti sosial. Di antaranya donor darah dan bedah rumah tidak layak huni. ”Sedikitnya ada 1.000 orang lebih orang Banyumas yang ada di eks Karisidenan Surakarta,” ujarnya.

Acara dimulai pukul 09.30-13.00. Hadir pula Wakil Wali (Wawali) Kota Surakarta Achmad Purnomo. Tamu undangan dihibur Tari Lengger Banyumasan dan lainnya. ”Jaga kerukunan agar kehadiran masyarakat Banyumas di Solo Raya bisa jadi contoh baik untuk warga di sekitarnya,” ucap wawali yang juga pembina Paguyuban Serulingmas Solo Raya ini. (rls/ves/fer)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia