Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

HUT Bhayangkara, Polres Sragen Ajak Masyarakat Ikut Tasyakuran

09 Juli 2019, 15: 21: 19 WIB | editor : Perdana

SOSIAL: Polres Sragen mengundang masyarakat di acara tasyakuran.

SOSIAL: Polres Sragen mengundang masyarakat di acara tasyakuran. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Polres Sragen terus mendekatkan diri dengan masyarakat Sragen. Termasuk dalam HUT Bhayangkara ke-73, polres menggelar tasyakuran di sejumlah tempat. Berbagi kebahagiaan dengan warga Sragen kemarin (8/7).

Diantaranya di kantor pelayanan SIM, samsat dan pelayanan SKCK. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan tak segan menyapa para warga yang kebetulan hadir di lokasi tasyakuran.

”Kami bermaksud ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat melalui tasyakuran ini,” terang Kapolres.

Ada tumpengan yang ikut dibagikan ke masyarakat maupun jajaran polres. Menurut Yimmy, tumpeng menjadi representasi budaya Jawa. Tak lupa, dia juga mengevaluasi perkembangan wilayahnya. Di antaranya soal kasus kecelakaan lalu lintas.

Dia menjelaskan, triwulan pertama ini, kasus lakalantas Sragen nomor empat se Jawa Tengah. Triwulan kedua naik menjadi nomor tiga. ”Angkanya sekitar seratusan lah selama 6 bulan terakhir,” terang kapolres.

Langkah antisipasinya terus memberi imbauan kepada masyarakat. Pencegahannya melakukan patroli termasuk waktu pagi. ”Kejadian pagi kita antisipasi namun angkanya terus terjadi,” jelasnya.

Titik kecelakaan juga tersebar di beberapa lokasi. Karena pertumbuhan kendaraan bermotor sudah sangat banyak. Termasuk gang kampung.

”Ini cuma masalah disiplin berlalu lintas masih kurang, belok sembarangan, keluar gang sembarang akhirnya kaget. Rata rata hasil evaluasi kami faktor human error, faktor Kendaraan ada tapi dikit sekali,” jelasnya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia