Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Calon Sekda Karangayar Dikerucutkan jadi Tiga

09 Juli 2019, 15: 24: 43 WIB | editor : Perdana

DIPILIH: Peserta tes seleksi Sekda Kabupaten Karanganyar.

DIPILIH: Peserta tes seleksi Sekda Kabupaten Karanganyar. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Tiga nama calon sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Karanganyar akan segera diusulkan ke gubernur.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Tuhana mengungkapkan, hari ini Senin (8/7) siang, pansel akan memilih tiga di antara 11 calon sekda yang sudah mengikuti tes administrasi pekan lalu. Pansel menentukan peringkat atau rangking. Yang terbaik akan diserahkan ke bupati.

”Besok (hari ini,Red) tiga nama itu sudah kita serahkan ke beliau (bupati, Red). Mereka sebelumnya mengikuti seleksi administrasi, kompetensi manajerial, uji gagasan, paparan dan wawancara,” terangnya.

Dijelaskan, bupati berhak memberitahukan nama yang dipilih ke semua peserta. Selanjutnya dilaporkan gubernur untuk diteruskan ke menteri dalam negeri (Mendagri).

”Ya kalau mendekati proses tersebut transparan, lebih baik bupati bisa menyampaikan hasilnya ke 11 masing-masing calon sekda. Dan setelah itu tugas kami selesai, kemudian semua nanti wewenangnya adalah bupati,” imbuh Tuhana.

Bupati Juliyatmono menjelaskan, pihaknya percaya terhadap tahapan seleksi yang sudah dilakukan tim pansel. ”Hasilnya nanti murni dari tes, saya sudah tegaskan sebelumnya tidak ada yang ditutup-tutupi.  Semuanya terbuka,” singkat Bupati.

11 pejabat yang ikut dalam seleksi adalah Cucuk Heru Kusumo, Supramnaryo, Suprapto, Agus Cipto Waluyo, Siswanto, Ani Indri Hastuti, Titis Sri Djawoto, Siti Maysaroch, Sutarno Sujarno, dan Tarsa. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia