Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Taman Balekambang Direvitalisasi Bertahap

Lahan Parkir Baru Tampung 400 Motor

10 Juli 2019, 13: 05: 59 WIB | editor : Perdana

BERSOLEK: Taman Balekambang terus dibenahi untuk menjamin kenyamanan pengunjung.

BERSOLEK: Taman Balekambang terus dibenahi untuk menjamin kenyamanan pengunjung. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Taman parkir baru di sekitar Taman Balekambang digarap mulai pekan depan hingga enam bulan ke depan. Sebab itu, akses masuk roda empat dari pintu timur akan diarahkan ke pintu utara Jalan A. Yani, Manahan, Banjarsari.

Kepala Seksi Pengembangan Daya Tarik Wisata, Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Surakarta Weni Andrianto mengatakan, pekerjaan taman parkir dilakukan di lahan yang dihibahkan Pemprov Jateng, Senin (14/7).

"Kontrak kerja mulai 14 Juli untuk pengerjaan 180 hari kerja. Ya kira-kira sampai enam bulan ke depan," jelasnya kemarin (9/7).

Pembuatan taman parkir kali ini termasuk penataan Taman Balekambang tahap pertama. Karena itu, hanya sebagian lahan yang akan digarap dengan alokasi anggaran sekitar Rp 4,3 miliar. Selain parkir, tak luput dari sentuhan yakni landscape di area panggung terbuka dan sekitar tribun penonton.

"Pembangunan tahap keduanya masih pengajuan anggaran. Mungkin (dimulai, Red) tahun depan,” terang dia.

Pantauan Jawa Pos Radar Solo kemarin, pengelola Taman Balekambang telah memasang papan informasi di antara berisi arahan pengendara mobil masuk melalui akses utara di Jalan A. Yani.

"Kami alihkan dulu sementara (akses masuk Taman Balekambang. Setelah taman parkirnya rampung, bisa menampung sampai 400 roda dua dan 30-an roda empat,” terang Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balekambang  Sumeh. 

Penataan Taman Balekambang, imbuhnya, menjadikan fasilitas objek wisata di pusat Kota Solo tersebut semakin lengkap. "Targetnya saat ini memenuhi standar gedung pementasan kesenian yang baik. Ke depan targetnya memenuhi standar internasional," pungkas Sumeh. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia