Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Mantan Anggota DPRD Kritisi Elit Politik Minta Jatah Menteri

10 Juli 2019, 13: 35: 59 WIB | editor : Perdana

Mantan Anggota DPRD Kritisi Elit Politik Minta Jatah Menteri

SOLO – Sejumlah elit politik dan organisasi masyarakat yang terang-terangan meminta jatah kursi menteri dikritisi mantan anggota DPRD Surakarta Hasan Mulachela. Dia menggelar aksi tunggal di Plaza Manahan, Selasa (9/7).

Aksi dimulai dengan berjalan kaki di depan air mancur Plaza Manahan. Hasan juga membawa spanduk bertuliskan Elit Parpol dan Ormas Jangan Jegal Hak Prerogatif Presiden. Orasinya menarik perhatian pengendara yang melintas.

“Jangan campuri hak prerogatif presiden dalam memilih menteri. Dulu katanya mendukung tanpa pamrih, sekarang celometan minta jatah menteri. Lucu. Sama sekali tidak etis,” tandas Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surakarta itu.

“Saya tergerak menyampaikan pesan-pesan ini kepada elit parpol dan ormas. Karena cara mereka tidak etis. Koar-koar, celometan di media. “Mbok ya yang etis, temui presiden, bicarakan secara pribadi, lakukan lobi-lobi politik yang cerdas,” imbuhnya.

Menurut Hasan, parpol pendukungsudah seharusnya ikut menjaga keutuhan negara, bukan malah membuat kegaduhan baru soal bagi-bagi jatah menteri di media massa. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia