Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Muda Jr Lirik Pemain Timnas

10 Juli 2019, 15: 15: 59 WIB | editor : Perdana

BANGUN TIM: Seleksi pemain Persis Muda Junior diikuti sekitar 40 pemain muda.

BANGUN TIM: Seleksi pemain Persis Muda Junior diikuti sekitar 40 pemain muda. (ADI PRASETYAWAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Muda Junior (Jr) terus mempersiapkan diri menatap Piala Soeratin U-17 2019 yang akan dimulai 4 Agustus mendatang. Langkah pertamanya dengan menyeleksi pemain baru di Lapangan Banyuanyar, sore kemarin (9/7).

Hasilnya ada 40 pemain muda berusia 16 sampai 17 tahun yang lolos tahap awal. Namun, mereka masih akan dikerucutkan lagi di seleksi tahap selanjutnya. Selain itu, sore ini (10/7) juga akan digelar seleksi lanjutan di Stadion Sriwedari.

”Seleksi hari pertama tadi (kemarin,Red) dihadiri pemain Kota Solo. Hari kedua akan kita seleksi pemain-pemain dari eks Karesidenan Surakarta,” beber pelatih Persis Muda Jr Aris Budi Sulistyo.

Mantan pelatih Persis Solo musim 2015 itu setidaknya butuh 25 pemain untuk mengarungi kompetisi Piala Soeratin. Aris mengaku waktu persiapan kali ini sangat mepet. Sebab, persiapannya hanya tersisa kurang dari sebulan.

”Target kita pekan depan sudah terbentuk 80 persen. Tapi kalau melihat seleksi hari pertama belum terlihat kualitas pemainnya yang layak kita rekrut,” terangnya.

Dia justru melihat tim-tim lain yang sudah mempersiapkan timnya dengan cukup matang. Beberapa di antaranya bahkan sudah terbentuk. Sementara Aris juga dipasang target mampu bersaing.

”Targetnya tidak muluk-muluk, yang penting lolos fase pertama. Mengingat persiapan kami mepet,” imbuhnya.

Aris juga melirik beberapa pemain Solo yang merumput di PPLP Jateng. Jika tidak ada halangan, dia siap mendatangkan pemain tersebut. Apalagi mereka juga dipanggil seleksi timnas U-15. ”Selama tidak ada agenda timnas, kita akan mencoba mengajak mereka bergabung,” bebernya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia