Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Debut Kejuaraan Dunia, Langsung Targetkan Medali

10 Juli 2019, 08: 30: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Fayla Maharani saat mengikuti kejurnas pekan lalu.

POTENSIAL: Fayla Maharani saat mengikuti kejurnas pekan lalu. (PENGKOT WUSHU SOLO FOR RASO)

Share this      

SOLO – Satu atlet wushu asal Solo, Fayla Maharani mendapat kesempatan emas tampil di kejuaraan dunia World Wushu Championship 2019 di Shanghai, Tiongkok, Oktober mendatang. Atlet binaan Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) ini bertekad merebut medali di ajang bergengsi tersebut.

”Ini pengalaman perdana ikut kejuaraan dunia. Selain cari pengalaman, saya menargetkan bisa meraih medali,” beber Fayla kemarin (9/7).

Nomor yang akan dia ikuti nanquan, nandao, dan nangun. Fayla juga tergabung dengan delapan atlet lainnya di pelatnas yang akan digelar di Hongkong pada 18 september mendatang. Kemudian berlanjut ke Shanghai mengikuti kejuaraan dunia tersebut pada 19 sampai 23 Oktober.

”Untuk persaingan di kejuaraan dunia nanti pasti levelnya lebih di atas. Jadi ini kesempatan berharga bagi saya,” beber atlet kelahiran 30 Juli 2003 itu.

Sebelumnya Fayla juga memastikan diri lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua, 2020 mendatang. Tiket itu dia raih di Kejurnas Wushu sekaligus ajang kualifikasi PON di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Bangka Belitung (23-27/6) lalu. Di kejuaraan ini, Fayla meraih emas Daoshu senior.

Sekretaris Pengkot Wushu Solo Hananto mengatakan, ada satu atlet Solo yang juga mengikuti pelatnas, yakni Alexandra Calista. Bahkan Calista sudah dipanggil untuk persiapan Sea Games 2019 di Filipina Desember mendatang.

”Ini pencapaian luar biasa, semoga bisa memotivasi atlet Solo lainnya untuk bisa berprestasi,” bebernya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia