Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Dirut Baru Target Tekan Kredit Macet 0 Persen

10 Juli 2019, 18: 29: 12 WIB | editor : Perdana

PIMPINAN BARU: Pelantikan Dirut PD Bank Daerah Haryono.

PIMPINAN BARU: Pelantikan Dirut PD Bank Daerah Haryono. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Setelah melewati proses panjang untuk memilih direktur utama (dirut) Perusahaan Daerah (PD) Bank Daerah Karanganyar, akhirnya Haryono dilantik sebagai nahkoda badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut. Dirut yang baru optimistis bisa meningkatkan kinerja Bank Daerah, salah satunya menekan angka kredit macet hingga 0 persen.

Haryono dilantik Bupati Karanganyar Juliyatmono di ruang Podang I kantor Setda pada Selasa (9/7). Sebelumnya, Haryono pernah menjabat sebagai pimpinan cabang PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Solo.

”Jabatan direktur utama terhitung mulai 9 Juli 2019 sampai 8 Juli 2024,” kata bupati saat membacakan surat keputusan pengangkatan.

Setelah resmi dilantik, ucap bupati, pemerintah berharap dirut yang baru dapat mengembangkan potensi Bank Daerah secara lebih baik. ”Segera bekerja dengan baik. Bagaimana BUMD ini mampu megembangkan perekonomian masyarakat. Buat terobosan, inovasi, dan jalin kerja sama dengan BUMD yang lain,” jelas bupati.

Sementara itu, Haryono mengungkapkan, dia akan menghidupkan Bank Daerah dari keterpurukan. Apalagi posisi saat ini, bank tersebut memiliki non performing loan (NPL) atau kredit bermasalah mencapai 6 persen. Dia akan segera berinovasi dengan sejumlah program yang bertujuan menurunkan angka NPL tersebut.

”Saya pernah menangani salah satu permodalan di Solo itu NPL-nya mencapi 3 persen. Setelah saya pimpin, Alhamdulillah berhasil dan bisa 0 persen. Bank Daerah punya potensi strategis untuk bisa mengembangkan perekonomian masyarakat,” kata pria kelahiran Desa Suruh, Tasikmadu, Karanganyar tersebut. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia