Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Kereta Bandara Bakal Beroperasi Awal Oktober Tahun Ini

10 Juli 2019, 18: 48: 20 WIB | editor : Perdana

Focus group discussion tentang Peran Pemerintah dalam Mendukung Percepatan Reaktivasi Jalur Kereta Api di Provinsi Jawa Tengah digelar di Gedung Bakorwil

Focus group discussion tentang Peran Pemerintah dalam Mendukung Percepatan Reaktivasi Jalur Kereta Api di Provinsi Jawa Tengah digelar di Gedung Bakorwil

Share this      

SOLO - Proses pembebasan lahan terdampak pembangunan jalur kereta bandara di Kadipiro, Kecamatan Banjarsari segera dikebut. Pemerintah pusat optimistis awal Oktober tahun ini kereta dengan rute Stasiun Solo Balapan-Bandara Internasional Adi Soemarmo itu sudah bisa beroperasi.

Saat ini proses pembebasan lahan hanya menyisakan tiga bidang tanah. Terdiri dari dua lahan milik warga dan satu tempat ibadah. Untuk sementara pemilik lahan dan masyarakat masih menolak untuk dibebaskan. 

Direktur Angkutan dan Lalu Lintas Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Danto Restyawan memastikan, dalam waktu dekat proses pembebasan akan tuntas. ”Yang agak masalah, masjid ya. Itu kan sudah kita bangunkan, tapi masyarakat masih ingin pakai yang lama. Itu nanti bisa kita selesaikan semua,” kata Danto saat ditemui di Gedung Bakorwil Rabu (10/7).

Setelah pembebasan lahan rampung, PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera melakukan persiapan peluncuran kereta bandara. ”Target operasional Oktober tahun ini. Kita usahakan di awal (bulan, Red),” tegasnya. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia