Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Viral Tabrak Lari Flyover Manahan, Korban Meninggal Warga Serengan

10 Juli 2019, 21: 27: 59 WIB | editor : Perdana

Viral Tabrak Lari Flyover Manahan, Korban Meninggal Warga Serengan

SOLO - Video kejadian tabrak lari di flyover Manahan antara pengemudi sepeda motor dengan mobil menjadi viral di sejumlah akun media sosial hari ini (10/7). Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, pengendara motor yang menjadi korban tabrak lari tersebut meninggal dunia beberapa jam setelah kejadian.

Dalam video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan jalan di atas flyover Manahan yang masih sepi. Lalu, dari arah barat (Manahan, Red) melaju sepeda motor yang dikendarai korban atas nama Retnoningtri, 54, warga Jalan Yudhistira 5 No. 5 Slembaran RT 03 RW 03, Serengan.

Motor hendak berbelok ke arah selatan, namun sesampai di tikungan jalan flyover yang berbentuk Y tersebut, tiba-tiba dari arah selatan muncul mobil tak dikenal yang melaju kencang. Mobil itu rupanya hendak menyalip motor di depannya hingga melanggar garis markah tanpa putus. Mobil itu pun langsung menabrak motor Retnoningtri. Korban sempat terpental dan tak berdaya.

Bukannya menolong, mobil tak dikenal itu langsung kabur ke arah barat. Kepada Jawa Pos Radar Solo, anak korban, Harry Setiawan mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (1/7) sekitar pukul 02.12.

”Benar itu ibu saya. Itu kan jam 02.00 Subuh kan ibu ngantar saya ke Terminal Tirtonadi. Saya kan kerja di Kudus. Pas saya naik bus sampai Boyolali, saya ditelepon polisi kalau ibu saya kecelakaan,” tutur Harry Rabu.

Korban sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu. Saat menunggui ibunya di RS tersebut, Harry juga sempat saling memberi dukungan. Setelah mendapat penanganan medis dari Senin pagi, Retnoningtri meninggal pada malam harinya.

”Waktu di rumah sakit, saya ngomong kalau ini cobaan dari Tuhan. Percaya saja sama Tuhan yang menyembuhkan. Ibu saya juga titip adik saya. Agar adik dituntun yang baik, kan mau sekolah, mau kuliah,” papar Harry.

Sementara itu, polisi masih melakukan pemburuan terhadap pengemudi mobil tak dikenal. Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta Iptu Bambang Subekti mengatakan, saat kejadian korban menggunakan sepeda motor bernopol AD 2499 ES. 

”Korban ditabrak dari arah berlawanan. Korban dari arah Manahan, sedangkan mobil dari arah Jalan Moewardi. Mobil langsung kabur setelah menabrak,” jelasnya. (atn/bay/ria)

(rs/atn/ria/bay/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia