Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Klaten
Djarum Foundation–Kejurkab PBSI Klaten 2019

IBC Bidik Juara Umum Kembali

11 Juli 2019, 12: 05: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Kejuaraan bulutangkis, Djarum Foundation–Kejurkab PBSI Klaten siap dimulai hari ini.

POTENSIAL: Kejuaraan bulutangkis, Djarum Foundation–Kejurkab PBSI Klaten siap dimulai hari ini. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Djarum Foundation–Kejurkab PBSI Klaten 2019 siap digulirkan. Tahun ini, semester pertama dipastikan akan digelar digelar di GOR IBC Plaza Matahari Klaten, mulai 11-13 Juli. Direncanakan akan ada ratusan peserta yang ikut serta di kejuaraan pembinaan ini.

Pada gelaran gelaran akbar Djarum Foundation-KeJurkab PBSI tahun 2018 semester kedua, Desember tahun lalu. Dua PB besar di Klaten, yakni PB Inti Badminton Club (IBC) dan Champions sepertinya yang cukup berpotensi menjadi juara umum.

”Beberapa atlet kita disebar di IBC dan Champion, yang kebetulan latihannya bareng. Total atlet yang diturunkan sekitar 27 atau 28 orang. Kalau target, jelas harapannya sama seperti tahun lalu, yakni jadi juara umum lagi,” terang Pelatih PB IBC, Jan Peter kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

PB IBC sukses sebagal juara umum. Pencapaian ini sama dengan apa yang mereka raih di semester pertama Juli 2018 lalu.  Di semeseter kedua tahun lalu tersebut, IBC sukses meraih tiga emas, dua perak dan lima perunggu.

Emas IBC didapat oleh Sayna dari kelas usia dini dasar putra, lalu Yaris (usta dini utama putra) dan Exsn Lintang dari kelas anak putra.

Sementara peringkat kedua di kejuaraan ini raih oleh PB Champion, yang kebetulan juga rutin berlatih di GOR IBC. PB Champion akhir tahun lalu meraih tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu. Tiga emas PB ini diraih oleh Athar di kelas usia dini dasar putra, lalu Bijak (usia dini madya putra) dan Naila (usia dini utama putri). Champion kalah dulangan perunggu dari IBS.

Sementara itu peringkat ketiga diraih oleh PB Aquarius yang menyabet satu emas dan satu perak, disusul PB Santasa Jaya yang memperoleh satu emas dan dua perunggu. Sementara PB Bintang berada di posisi kelima dengan dua perak dan dua perunggu.

Beberapa PB besar di Kota Bersinar direncanakan akan ikut serta di kejuaraan ini. Mulai dari PB Champion, IBC, Bintang, Bintang Jaya, Cahaya, Santosa Jaya, Orbit, HBC, Wijaya, IPHI, hingga PB Pertanian. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia