Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Solo Siap Tantang Martapura FC

11 Juli 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Perdana

DIGENJOT TERUS: Ilham Irhas jadi salah satu pemain kunci Persis Solo musim ini.

DIGENJOT TERUS: Ilham Irhas jadi salah satu pemain kunci Persis Solo musim ini. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

MADIUN – Persis Solo tengah dalam fase sulit. Ada di posisi juru kunci Grup Timur Liga 2 2019, tentu membuat klub berjuluk Laskar Sambernyawa diharapkan bisa bangkit dan keluar dari zona degradasi.

”Langkah kita masih panjang, dan kita optimistis untuk memperbaikinya. Saya kita bisa lebih siap lagi di laga selanjutnya,” ucap Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.

Lawan yang akan mereka hadapi bukan lawan kacangan. Tegar Hening dkk  siap tak siap, tentu harus segera menatap laga super berat melawan Martapura FC di Stadion Wilis Madiun, 14 Juli lalu. Klub ini tercatat sebagai salah satu klub Liga 2 yang hingga detik ini belum merasakan pahitnya kekalahan. 

Martapura FC sejatinya membangun klub, lebih lambat ketimbang para kompetitornya, namun jika dilihat dari statistik rapor mereka di tiga laga awal Grup Timur Liga 2 2019, ternyata Laskar Sulthan Adam mencatatkan beberapa hasil memuaskan.

Martapura FC memulai kompetisi musim ini dengan hasil seri 1-1 di kandang Persik Kediri (26/6). Kemudian dua laga kandang kontra Madura FC (2/7), dan Persatu Tuban (6/7) berakhir dengan kemenangan tipis 1-0.

Berbanding terbalik dengan Persis yang tengah buntu. Tiga laga awal berakhir dengan dua kali seri kontra Mitra Kukar (0-0) dan Persik Kediri (1-1). Satu laga lainnya berakhir kalah menyakitkan 0-3 dari Persiba Balikpapan.

Dalam sejarah, Persis sudah empat kali bertemu dengan Martapura. Sayangnya dalam pertemuan tersebut, Persis hanya bisa menang sekali, itupun di laga uji coba. Dua kali Persis kalah di babak 8 besar Divisi Utama 2014 dan Liga 2 2017 (statistik pertemuan lihat grafis)

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengakui cukup optimistis menatap musim ini, khususnya melawan Persis Solo di Madiun nanti.

”Kami selalu siap, disetiap laga. Kami tentu selalu menargetkan meraih hasil bagus di setiap lawan yang kita hadapi,” terangnya.

Martapura FC akan menjalani tiga laga tandang berurutan di bulan Juli ini. Dimulai melawan Persis, dilanjutkan bertandang ke markas Bogor FC di Stadion Klabat Manado (19/7), dan kontra Persewar Waropen (24/7). (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia