Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Seleksi Persis Muda junior, Maksimalkan Pemain Tim Internal

11 Juli 2019, 14: 10: 59 WIB | editor : Perdana

KERJA KERAS: Aris Budi Sulistyo memantau seleksi Persis Jr di Lapangan Kartopuran (9/7).

KERJA KERAS: Aris Budi Sulistyo memantau seleksi Persis Jr di Lapangan Kartopuran (9/7). (ASKOT PSSI SURAKARTA)

Share this      

SOLO – Persis Muda junior (Jr) saat ini tengah menjalani seleksi pembentukan tim. Direncanakan hari hari ini seleksi akan kembali dilanjutkan. Dalam dua sesi seleksi di Lapangan Kartopuran (9/7), dan Sriwedari (10/7), ratusan pelamar berdatangan.

”Kita mengundang seluruh pemain potensial dari beberapa klub internal Persis. Harapan kami tentu mereka bisa mengembangkan diri di Persis Junior, yang tentu bisa membuka pintu mereka jika ingin promosi ke Persis senior atau melamar di klub profesional,” terang Sekretaris PSSI Surakarta, Sapto JP.

Pelatih Persis Jr mengakui ajan lebih teliti dalam memantau kualitas pemain, yang akan masuk di skuad Persis Jr. Dia sadar bahwa Solo merupakan salah satu gudang pemain muda potensial yang cukup bagus. Walaupun untuk membangun tim dengan durasi persiapan yang tak banyak waktunya, tentu tak mudah.

”Banyak pemain dari luar Solo yang mengontak saya ingin ikut melamar. Tentu kita persilahkan, tapi tetap seleksi ketat akan kita lakukan. Saya juga akan memprioritaskan pemain dari Solo untuk masuk di skuad ini,” terang Pelatih Persis Solo Jr, Aris Budi Sulistyo.

Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Tengah yang akan diikuti Persis Jr, akan dimulai 4 Agustus mendatang. Ada tiga klub yang harus siap mereka lawan. Mulai dari Hati Beriman FC Salatiga Jr (4/8 dan 31/8), PPSM Magelang Jr (7/8 dan 28/8), dan Persak Kebumen Jr (10/8 dan 25/8).

”Kalau ditanya persaingan tentu berat, karena kita buta kekuatan lawan seperti apa. Saya belum memantau kualitas calon peserta seperti apa. Kita fokus di tim saja dulu. Walaupun tentu berat, karena kita hanya punya waktu sekitar tiga minggu untuk persiapan,” ungkapnya. (nik)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia