Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

HUT Bhayangkara Digelar di Pedesaaan dengan Lomba Tradisional

11 Juli 2019, 16: 27: 08 WIB | editor : Perdana

MERIAH: Kapolres Sragen Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan dibopong anggotanya. Foto kiri Polres Karanganyar menggelar lomba tradisional.

MERIAH: Kapolres Sragen Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan dibopong anggotanya. Foto kiri Polres Karanganyar menggelar lomba tradisional. (AHMAD KHAIRUDIN-RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Jajaran Polres Sragen menggelar Upacara HUT Bhayangkara yang tak biasa tahun ini. Jika biasanya digelar di kompleks Polres Sragen, kali ini giat dipusatkan di kawasan pedesaan. Tepatnya di Lapangan Tangen, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, kemarin (10/7).

Guna menarik warga, disediakan panggung hiburan, kesenian tradisional seperti Reog Ponorogo sekaligus pembagian doorprize. Warga Tangen dan sekitarnya antusias. Tokoh masyarakat Tangen, Sri Wahono mengapresiasi acara tersebut.

”Ini kan tidak biasa, biasanya di Kota. Ini momentum Singensumonar (Gesi, Tangen, Sukodono, Mondokan, Jenar, red) untuk unjuk gigi, mampu menggelar hajatan seperti ini,” ujarnya.

Dia melihat hal ini sebagai upaya untuk memajukan wilayah yang dinilai masih pedesaan. Agar semakin ramai dikunjungi dan dikenal jajaran polres. Termasuk bagian dari upaya pemerataan dan pengembangan ekonomi Kabupaten Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan, tujuan digelarnya upacara di pedesaan sebagai upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat. ”Kita ambil yang agak jauh dari kota untuk semakin mendekat ke masyarakat,” terang Kapolres.

Pihaknya terus berusaha melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan pada masyarakat. Termasuk segera menyelesaikan kejadian criminal yang dianggap menonjol di Sragen. Pihaknya juga berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan bekerjasama dengan stakeholder terkait.

 Sementara itu Polres Karanganyar juga menggelar upacara HUT Bhayangkara di daerah pinggiran Karanganyar. Tepatnya di Lapangan Kemuning, Ngargoyoso. Usai upacara digelar aneka lomba tradisional. Mulai dari tarik tambang, panjat pinang, balap karung, dan lainnya. Diikuti jajaran TNI, relawan, organisasi masyarakat, dan masyarakat. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono sebagai Inspektur Upacara.

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi mengungkapkan, melalui kegiatan ini berharap masyarakat bisa menerima kehadiran Polri dan TNI dan pemerintah.

”Terimakasih atas kerjasamnya, pemerintah daerah, rekan – rekan TNI, dan seluruh elemen organisasi masyarakat yang bersama – sama menjaga Karanganyar. Menujukan Karanganyar yang aman dan dami, kondusif,” terang Catur. (din/rud/adi)

(rs/din/rud/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia