Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Desa Kaling Maju Tingkat Nasional

11 Juli 2019, 16: 30: 03 WIB | editor : Perdana

WAKILI JATENG: Anggota Karang Taruna Bhakti Karya.

WAKILI JATENG: Anggota Karang Taruna Bhakti Karya. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Kegigihan dan kreatifitas anggota Karang Taruna Bhakti Karya Desa Kaling, Kecamatan Tasikmadu akhirnya membuahkan hasil. Mereka menjadi wakil Jawa Tengah maju ke tingkat nasional dalam kegiatan Seleksi Pilar Sosial Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementrian Sosial (Kemensos) tahun ini.

Kepala Dinas Sosial Karanganyar Agus Heri Bindarto mengungkapkan, beberapa terobosan yang mereka lakukan adalah membuka peluang usaha bagi anggotanya. Hasil usaha tersebut dikembangkan sebagai modal usaha yang lain.

”Ada beberapa kegiatan seperti ternak, warung, studio, pertanian. Hasilnya nanti untuk dikembangkan lagi,” jelas Agus kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (10/7).

Dijelaskan, dinsos akan melakukan pendampingan dan pembinaan dengan memberikan bantuan dana stimulan. ”Harapannya bisa lebih berinovasi,” jelasnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi kinerja anggota Karang Taruna Bhakti Karya. Menurutnya, karang taruna bukan hanya sekadar tukang laden (sinoman). Namun etika pemuda juga harus dijaga dengan baik.

”Desa bisa disebut gagah dan berwibawa jika pemudanya tampil meyakinkan. Mudah-mudahan bisa juara I. Butuhmu opo wae tak bantu (butuhmu apa saja saya bantu,Red) tambah dikelola dengan baik. Harus dijaga, harus terus kompak dan tetap solid,” tandas bupati. (rud/adi) 

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia