Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Boyolali

BNPB Berduka, Pendidikan 2 Putra Sutopo Ditanggung hingga Lulus 

11 Juli 2019, 18: 35: 42 WIB | editor : Perdana

Pemberian penghargaan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia dan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia kepada keluarga almarhum Sutopo

Pemberian penghargaan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia dan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia kepada keluarga almarhum Sutopo

Share this      

BOYOLALI – Jasa almarhum Sutopo Purwo Nugroho tak bisa dilupakan begitu saja. Tak salah jika banyak pihak yang bersimpati terhadap keluarga Sutopo yang semasa hidup menjabat sebagai kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu.

Hal tersebut dikatakan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo di kediaman orang tua almarhum di Boyolali, Kamis (11/7). “Kita berpikir bagaimana supaya kedua putra beliau mendapat pendidikan terbaik dan sampai selesai,” kata Doni. 

Beberapa pihak, kata Doni, telah menyatakan keinginan mereka membantu biaya pendidikan kedua putra Sutopo. Yakni, Muhammad Ivanka Rizaldi Nugroho yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dan Muhammad Aufa Wikyantasa Nugroho yang masih bersekolah di SMP Labschool Cibubur.

Kedua putra almarhum bakal dibiayai pendidikannya hingga selesai jenjang kuliah. “Diharapkan sampai mendapat pekerjaan,” sambung Doni.

Di sisi lain, hingga kini Doni masih sangat terkenang dengan dedikasi Sutopo untuk BNPB. Menurutnya, masih cukup sulit mengganti peran sekaliber almarhum. Meski begitu, dia percaya kisah hidup dan dedikasi Sutopo akan menginspirasi. Sehingga akan lahir “Sutopo-Sutopo muda” di masa mendatang. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Imam Wahyudi menyampaikan, almarhum Sutopo adalah teladan. Sebagai pejabat publik yang memberi informasi kepada masyarakat dan jurnalis.

“Pak Topo menderita sakit, tapi itu tak dianggapnya sebagai halangan untuk menjalankan tugas secara optimal. Pengabdiannya tanpa batas dan menjadi inspirasi bagi semua,” tandas Imam. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia