Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Sekarang Buat SKCK Bisa via Aplikasi TAS

11 Juli 2019, 18: 42: 31 WIB | editor : Perdana

INOVASI: Launching aplikasi TAS.

INOVASI: Launching aplikasi TAS. (DOK. SATLANTAS POLRES KLATEN)

Share this      

KLATEN – Jajaran Polres Klaten meluncurkan aplikasi traffic accident services (TAS). Aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam membuat laporan ke kepolisian atau rumah sakit. Termasuk mengurus segala sesuatu yang dibutuhkan Jasa Raharja guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan pada korban kecelakaan. Bisa juga digunakan untuk membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

”TAS ini aplikasi pelayanan terkait laka lantas. Termasuk pengecekan asuaransi yang terintegrasi dengan Satlantas Polres Klaten, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Jasa Raharja, dan rumah sakit,” kata Kasatlantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman di sela peluncuran aplikasi TAS di Gedung Sunan Pandanaran RSPD Klaten, kemarin (10/7).

Melalui aplikasi ini, masyarkaat tidak perlu repot lagi mengurus asuransi maupun santunan. ”Cukup diunggah jika telah terjadi kecelakaan melalui aplikasi itu. Nanti anggota Satlantas Polres Klaten langsung mendatangi TKP atau rumah sakit di mana korban berada. Meminta keterangan, lalu menerbitkan laporan yang diunggah di aplikasi. Sehingga dapat di monitor juga oleh pihak Jasa Raharja,” bebernya.

Selanjutnya, Jasa Raharja akan mengeluarkan surat nomor santuanan yang akan diberikan kepada rumah sakit melalui aplikasi itu. Sehingga rumah sakit tidak ragu lagi dalam menangani korban laka lantas. Aplikasi ini dapat diakses seluruh warga Klaten dengan men-download secara gratis di Playstore.

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi menambahkan, aplikasi ini untuk meningkatkan dan memudahkan layanan kepada masyarakat. Bisa diakses seluruh masyarakat dengan gratis. ”MBisa juga untuk membuat SKCK. Tinggal menyebutkan nomer pendaftaraan, tunggu beberapa saat, sudah jadi. Asalkan ada kepastian kapan akan datang untuk mengambil SKCK itu,” paparnya. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia