Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Viral Tabrak Lari Flyover Manahan, Kantongi Identitas Mobil Penabrak

11 Juli 2019, 19: 25: 20 WIB | editor : Perdana

Simpang Y flyover Manahan, lokasi kejadian tabrak lari

Simpang Y flyover Manahan, lokasi kejadian tabrak lari

Share this      

SOLO - Polisi sudah mengantongi identitas mobil yang langsung kabur setelah menabrak pengendara sepeda motor di simpang Y flyover Manahan Senin (1/7) dini hari. Meski begitu, polisi masih menunggu itikad baik dari pengemudi mobil untuk menyerahkan diri.

Korban tabrak lari bernama Retnoningtri, 54, warga Selembaran RT 03 RW 03 Kelurahan/Kecamatan Serengan. Pengendara motor Honda Supra X 125 bernopol AD 2499 ES itu akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya pada Senin (1/7) malam setelah sempat mendapat perawatan di RS Kasih Ibu.

Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Busroni mengatakan, identitas mobil diketahui setelah pihaknya memeriksa 12 kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. 

”CCTV yang kita periksa mulai dari Gendengan. Kemudian, Kotabarat, di TKP, simpang empat dan depan mapolresta, simpang empa Tugu Wisnu, Fajar Indah sampai Tugu Makutha,” papar Busroni.

Satlantas juga menggandeng Satreskrim Polresta Surakarta yang telah biasa mengidentifikasi kasus tindak pidana melalui teknologi CCTV. Namun untuk detail kendaraan dan lain sebagainya, masih dirahasiakan karena masuk dalam bahan penyelidikan.

“Dari rekaman CCTV terlihat jelas pengendara tersebut kabur dan takut. Karena setelah menabrak korban, pengendara memacu kendaraannya di atas 80 km/jam. Kemudian zigzag menghindari kendaraan di depannya. Pelaku lurus kabur ke barat menuju arah Colomadu,” papar Busroni.

Hingga kini, polisi masih menunggu itikad baik pengendara untuk menyerahkan diri. Apalagi, keluarga korban sudah mau membuka diri. ”Apabila tidak menyerahkan diri, akan kita berikan sanksi maksimal,” katanya. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia