Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Sapi Raksasa Mulai Diburu Tengkulak, Harga Tembus Rp 85 Juta

11 Juli 2019, 20: 33: 28 WIB | editor : Perdana

Sapi premium berbobot lebih dari 1 ton mulai diburu tengkulak

Sapi premium berbobot lebih dari 1 ton mulai diburu tengkulak

Share this      

WONOGIRI - Sapi-sapi raksasa berbobot lebih dari 1 ton mulai diburu para tengkulak. Para peternak sapi di Wonogiri yang memiliki stok sapi premium itu pun berani memasang harga cukup fantastis. 

Sutikno, 50, peternak sapi asal Desa Waleng, Kecamatan Girimarto mengaku, sapi-sapi premium miliknya mulai diincar para tengkulak asal Jakarta. Namun, karena belum ada kesepakatan harga, para tengkulak masih melihat-lihat dan menawar. 

”Kalau hari ini saya mintanya Rp 85 juta. Pekan depan naik lagi karena sudah mendekati Idul Adha. Per hari ini bobotnya 1 ton lebih 50 kg,” kata Sutikno Kamis (11/7).  

Diakui Sutikno, dia memiliki tiga ekor sapi jenis metal yang berbobot fantastis. Dua ekor berbobot 1 ton lebih dan satu ekor masih 9 kuintal lebih. 

”Satu tahunan saya merawat sapi-sapi ini, mulainya ya dari bibit,” katanya. 

Sama halnya dengan Kristo, 32, peternak muda yang juga berasal dari Desa Waleng, Kecamatan Girimarto. Beberapa pembeli sudah melirik sapi-sapi berukuran fantastis miliknya. Kata dia, sapi-sapi itu dipesan oleh pejabat atau pengusaha. 

”Sudah banyak yang datang melihat, tapi belum menawar. Kalau hari ini ada yang membeli untuk sapi bobot 1 ton lebih, saya lepas di harga Rp 80-an juta,” tutur Kristo. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia