Selasa, 19 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Putra Jokowi Lirik Persis, Pasoepati: Mas Kaesang Bisa Jadi Penyelamat

11 Juli 2019, 21: 45: 57 WIB | editor : Perdana

Putra Jokowi Lirik Persis, Pasoepati: Mas Kaesang Bisa Jadi Penyelamat

SOLO – Perhatian pendukung Persis Solo sedang tertuju pada aksi putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Belum lama ini Kaesang berkicau di akun twitternya terkait kiprah Persis Solo yang sedang terpuruk.

Kaesang Pangarep dalam cuitan di twitter pribadinya merasa prihatin dengan tren negatif yang menimpa klub legendaris ini. Cukup wajar, karena saat ini Persis ada di posisi juru kunci grup timur di Liga 2 2019. 

”Ada apa dengan Persis Solo,” tulis Kaesang di akun twitter pribadinya @kaesangp disertai grafis klasemen sementara Liga 2.

Ya, pada tiga pertandingan awal Liga 2 2019 grup timur, Laskar Sambernyawa terseok-seok sebagai juru kunci dengan hanya memiliki nilai dua. 

”Mungkin PERSIS SOLO butuh logo @SangPisang2017 (brand bisnis makanan berbahan pisang milik Kaesang, Red) biar auto menang,” cuit Kaesang.

Sementara itu, kelompok suporter Persis, Pasoepati memberikan respons positif atas aksi Kaesang. Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo Suryo berharap Kaesang dapat menjadi penyelamat Persis Solo.

”Saya pribadi sangat ingin Mas Kaesang menjadi penyelamat Persis. Saya berharap beliau betul-betul serius mau mengelola tim ini. Kami di ranah suporter sudah jengah dengan situasi di Persis yang salah pengelolaan. Dalam tiga tahun terakhir prestasinya terus menurun,” terang Aulia Haryo Suryo

Seperti diketahui, hingga kini Pasoepati dan Surakartans masih memboikot seluruh pertandingan yang dijalani Persis, kecuali derby Mataram kontra PSIM Jogjakarta. Itu sebagai bentuk protes para fans akibat sikap apatis dari manajemen klub.

”Mas Kaesang sosok yang paling tepat karena juga menyukai olah raga, meski bukan sepak bola. Saya juga yakin secara bisnis, Persis akan ikut terangkat dengan usaha yang digelutinya. Beliau juga asli Solo yang tentu merasa memiliki Persis,” papar Aulia. 

Sebenarnya, bukan kali ini saja putra bungsu presiden itu menunjukkan perhatiannya kepada sepak bola Indonesia. Bisnis produksi jas hujan yang dirintisnya bersama sang kakak, Gibran Rakabuming Raka dengan brand Tugas Negara Bos pernah mensponsorti klub PS Mojokerto Putra di musim Liga 2 2017. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia