Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Seleksi Persis Muda Jr, Persentase Putra Daerah 50-50

12 Juli 2019, 14: 10: 59 WIB | editor : Perdana

CARI PERUNTUNGAN: Proses seleksi Persis Muda Solo Jr untuk persiapan Piala Soeratin di Stadion Sriwedari.

CARI PERUNTUNGAN: Proses seleksi Persis Muda Solo Jr untuk persiapan Piala Soeratin di Stadion Sriwedari. (NIKKO AUGLANDY URDIYAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Muda Junior (Jr)  masih menjalani seleksi pemain untuk persiapan menuju kompetisi Piala Soeratin U-17 Zona Jateng 2019, yang akan dimulai awal Agustus mendatang. Seleksi sudah masuk ke fase perampingan. Dari ratusan pelamar, hingga hari ini tinggal tersisa 31 pemain

”Kita harus kerja keras melakukan perampingan. Hari ini (kemarin) kami coret 15 pemain. Setelah ini kita akan cari pemain lagi, yang kualitasnya di atas yang masih bertahan,” terang Pelatih Persis Muda Jr, Aris Budi Sulistyo kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Dari sisi komposisi dari kuota 25 pemain, ternyata persentase pemain asli Solo tak bisa terlalu mendominasi. Beberapa pemain dari eks Karesidenan Surakarta ikut mencoba peruntungan di seleksi terbuka ini. Eks pemain Persis senior musim 2015 tersebut mengakui sebelumnya Askot PSSI Surakarta meminta ada sekitar 70 persen dari kuota yang ada, untuk diberikan kepada pemain asli Solo. 

Namun berjalannya seleksi di tiga hari pertama, ternyata Aris mengakui persentase tersebut cukup sulit direalisasikan.   Padahal Askot sudah mengundang klub internal Persis untuk mengirimkan pemain terbaiknya di seleksi kali ini.

 ”Kemungkinan komposisinya hanya 50-50 persen. Kebetulan eks karesidenan yang ikut hanya PSIK Klaten saja.  Jadi pemain dari Wonogiri,  Sragen,  Karanganyar hingga Sukoharjo banyak yang cari peruntungan ke sini, dan potensinya juga bagus-bagus,” tutur Pelatih Persis Muda Jr, Aris Budi Sulistyo.

Legenda Arseto Solo dan Persik Kediri ini juga mengakui beberapa pemain musim lalu, masih diperbolehkan untuk bergabung. Walau dia tetap menerapkan jalur seleksi. 

”Pemain musim lalu juga tak bisa leluasa dapat lampu hijau, harus dilihat kualitasnya saat ini. Saya senang mereka sudah berkompetisi musim lalu, tapi tetap saya ingin menilai banyak sisinya. Saya lihat mereka yang masih bertahan dan mau bergabung lagi, punya potensi. Tinggal lihat perkembangan kualitasnya saat ini seperti apa,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia