Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

3 Puskesmas Digelontor Rp 14 Miliar

12 Juli 2019, 16: 42: 30 WIB | editor : Perdana

RENOVASI DIMULAI: Sejumlah pekerja membongkar bangunan Puskesmas Karangpandan kemarin.

RENOVASI DIMULAI: Sejumlah pekerja membongkar bangunan Puskesmas Karangpandan kemarin.

Share this      

KARANGANAYAR – Tiga puskesmas akan direnovasi tahun ini. Pemkab menyiapkan anggaran Rp 14 miliar untuk proyek tersebut.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kabupaten Karanganyar Fathul Munir mengatakan, renovasi puskesmas diharapkan semakin meningkatkan pelayanan kesehatan di Karanganyar. Tiga puskemas yang akan direnovasi tersebut adalah Puskesmas Karangpandan, Puskesmas Jaten 2, dan Puskesmas Karanganyar Kota.

”Puskesmas Jaten dianggarkan Rp 4,3 miliar. Puskesmas Karanganyar Kota Rp 4,2 miliar dan Puskesmas Karangpandan Rp 6,3 miliar,” kata Fatkhul.

Dijelaskan, tiga puskesmas itu kondisinya kurang representatif untuk pelayanan kesehatan, terutama Puskesmas Karangpandan. Di mana wilayah tersebut padat penduduk dan masih perlu pelayaan kesehatan.

Kepala Puskesmas Karangpandan Kusnita Ariasanti mengungkapkan, rencana pembangunan Puskesmas Karangpandan meliputi kantor, ruang pelayanan, dan ruang rawat inap. Konsepnya satu lantai.

”Bentuk bangunannya sama seperti sebelumnya, satu lantai. Tetapi pagarnya akan dibentuk seperti candi, seperti permintaan bapak bupati. Dan rencana pembangunannya satu tahap saja,” ucap Santi, sapaan akrab Kusnita Ariasanti. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia