Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Desa Tepi Waduk Kedung Ombo Jadi Sasaran TMMD

12 Juli 2019, 17: 49: 22 WIB | editor : Perdana

PUKUL KENTONGAN: Pembukaan TMMD di Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang.

PUKUL KENTONGAN: Pembukaan TMMD di Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang.

Share this      

SRAGEN – Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang menjadi salah satu desa yang beruntung tahun ini. Desa yang berada di timur Waduk Kedung Ombo (WKO) ini menjadi desa yang ditunjuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II 2019 di wilayah Kodim 0725/Sragen.

Upacara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Bola Volly Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang Kamis (11/7). TMMD ini mengambil  tema “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

Inspektur Upacara Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan, program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, pemda maupun masyarakat.

TMMD kali ini ada sejumlah menyasar pada pembangunan fisik. Seperti pembangunan jembatan, membuat jalan, irigasi. Selain itu ada pembangunan non fisik yang meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, dan sebagainya.

”Kita ingin seluruh desa semakin maju dan mandiri,” bebernya.

Pembangunan fisiknya adalah makadam jalan sepanjang 1.950 meter, perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) dari berbagai pihak sebanyak delapan unit. Selain itu ada pembuatan jamban sehat sebanyak 21 unit. Selesai upacara dilanjutkan pengecekan pelayanan KB dan pembagian 200 paket sembako untuk warga kurang mampu. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia