Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Mantan Bupati Agus segera Sidang di Pengadilan Tipikor

12 Juli 2019, 19: 55: 52 WIB | editor : Perdana

Mantan bupati Sragaen Agus Fatchur Rahman (kanan) bersama kuasa hukumnya di kantor Kejari Sragen sebelum ditahan

Mantan bupati Sragaen Agus Fatchur Rahman (kanan) bersama kuasa hukumnya di kantor Kejari Sragen sebelum ditahan

Share this      

SRAGEN - Berkas perkara dugaan korupsi kas daerah (kasda) Sragen dengan tersangka mantan bupati Agus Fatchur Rahman sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang.

Kasi Pidana Khusus Kejari Sragen Agung Riyadi menyatakan, pelimpahan berkas perkara dugaan korupsi kasda dilakukan sehari setelah gugatan praperadilan. Seperti diketahui, gugatan praperadilan atas penetapan tersangka Agus yang diajukan kuasa hukumnya telah ditolak hakim pada persidangan di Pengadilan Negeri Sragen Senin (8/7) lalu.

Di waktu yang sama sidang putusan praperadilan, penyidik kejari ternyata juga kembali melakukan pemeriksaan tahap dua kepada Agus. ”Jadi Senin (8/7) kemarin itu tahap dua pemeriksaan oleh peyidik umum. Selanjutnya, kami limpahkan ke Pengadilan Tipikor Semarang. Kita menunggu sidang penetapan dari hakim. Biasanya satu pekan setelah pelimpahan, ada jadwal sidang,” jelas Agung. 

Disinggung soal permohonan penangguhan penahanan Agus, Agung menyampaikan, sampai saat ini kepala Kejari Sragen belum menyetujui permohonan itu. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia