Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Solo

SBC ke-XII Digelar 27 Juli, Ajak 11 Negara Pamerkan Kostum Kebanggaan

12 Juli 2019, 22: 11: 24 WIB | editor : Perdana

Peserta SBC memamerkan kostum-kostum megah mereka

Peserta SBC memamerkan kostum-kostum megah mereka

Share this      

SOLO - Penyelenggara Solo Batik Carnival (SBC) menjanjikan, karnaval kostum batik ke-XII yang akan dihelat Sabtu (27/7), lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Tak hanya peserta lokal, SBC kali ini juga akan menggandeng 11 negara di ASEAN. 

Ketua Yayasan SBC Susanto mengatakan, SBC tahun ini bertema Suvarna Bhumi the Golden of ASEAN. Menurutnya, Suvarna Bhumi berarti negara emas. Sehingga diibaratkan sebagai emas yang berharga dan dicari banyak orang. 

”Harapannya SBC XII dapat menjadi daya tarik. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara," terang Susanto di balai kota Jumat (12/4).

Yang istimewa kali ini, panitia bakal melibatkan 11 negara di ASEAN. Yakni, Indonesia (Wonderful Indonesia), Filipina (Kay Ganda Philippines), Malaysia (Truly Asia), Myanmar (Be Anchented, Myyanmar). Kemudian, Brunai Darussalam (The Greean Heart of Borneo), Laos (Simply Beatiful Laos), Vietnam (Times Charm, Vietnam), Kamboja (Kingdom of Wonder Kambiodia).

Masih ada lagi, Timor Leste (Being Fists Has Its Rewards), Thailand (Amazing Thailand), dan Singapura (Passion Made Passible). Semua peserta dari berbagai negara itu akan menunjukkan kemegahan kostum yang mempresentasikan negara asal mereka. 

”Venue utama di Stadion Sriwedari. Dan, akan melakukan devile dari dalam stadion ke bundaran Gladak. Jadi yang terlibat bukan hanya orang Solo, tapi juga peserta dari mancanegara," kata Susanto. (ves/ria)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia